Game

Riot Game Umumkan Valorant Champions Tour Digelar pada 2021

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 01 Desember 2020
Riot Game Umumkan Valorant Champions Tour Digelar pada 2021
Valorant game FPS, gelar kompetisi eSport skala global (Foto: Facebook Valorantid)

RIOT Games mengumumkan rencana menggelar kompetisi Valorant Champions Tour 2021. Para pemain dari seluruh dunia berkesemapatan menjadi juara melalui seri kompetisi baru yang mencakup kompetisi regional dan internasional.

Valorant Champions Tour adalah salah satu upaya Riot untuk membangun Valorant menjadi e-Sport global. Kalender kompetisi yang panjang akan menjadi ajang bagi para pemain untuk membuktikan diri dan tim meraih nama besar, baik sekala regional maupun internasional. Para penggemar game ini bisa melihat talenta kota mereka bertanding dengan tim lain untuk bersaing di ajang global.

Baca Juga:

Aspek Psikologis yang Timbul Akibat Kecanduan Game Online

game
Tiga kualifikasi Valorant Champions Tour 2021 (Foto: Riot/Playvalorant)


Valorant Champions Tour, kompetisi ini dibagi menjadi tiga kualifikasi, Valorant Challengers, kualifikasi pertama. Kemudian Valorant Masters wadah bagi tim teratas dari setiap wilayah. Lalu Valorant Champions yang menjadi tujuan utama memperebutkan juara global. Nantinya akan ada 16 tim yang saling beradu dalam game ini. Jawaranya berhak dinobatkan sebagai juara global Valorant pertama.

Sepanjang 2021, akan digelar tiga tahapan yang terdiri challenger dan master. Tiga tahapan itu akan diselenggarakan tiga kali dalam setahun. Nantinya pada tahapan ini memberikan kesempatan pada tim meraih sebanyak-banyaknya untuk lolos ke Champion. Setelah tingkat master, akan ada periode rehat terlebih dahulu untuk memberikan kesempatan para pemain beristirahat.

Kompetisi ini akan dimulai ada akhir Januari dengan Valorant Challenger regional di seluruh dunia. Challengger akan terdiri dari tiga turnamen dan babak final yang digelar selama enam minggu. Tim yang menunjukkan performa terbaik akan langsung lolos ke babak Challenger Final. Turnamen Challenger Final akan diikuti oleh delapan tim terbaik.

Baca Juga:

Tips Agar Tidak Kecanduan Bermain Game

Karena pandemi Covid-19 pada tahun depan belum bisa diprediksi situasi dan kondisinya, maka Valorant Master dibatasi menjadi acara regional. Setelah kualifikasi regional barulah acara Master ke ranah Internasional namun tetap melihat situasi dan melakukannya dengan protokol Kesehatan.

Acara Master internasional akan menghadirkan kompetisi global dan diikuti oleh tim dari seluruh dunia. Total 16 tim akan bertanding memperebutkan hadiah dan poin yang akan diperhitungkan untuk kualifikasi ke tahap Champion. Tim yang memenangkan Master terakhir akan secara otomatis lolos ke tahap Champion dan mendapatkan slot tim tambahan untuk acara di wilayah mereka.

Tunggu apalagi bagi kamu yang bermain Valorant ayo segera bentuk tim dan segeral berlatih agar bisa mengikuti Valorant Champions Tour 2021. (ajr)

Baca Juga:

'Samudra', Game Buatan Indonesia yang Dipamerkan Di Event Tokyo Game Show 2020

#Game #Gamers #Video Game
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan