Game

Riot Game Garap 'VALORANT' Versi Mobile

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 06 Mei 2021
Riot Game Garap 'VALORANT' Versi Mobile
Siap membawa game first-person shooter pertama Riot Games ke mobile (Foto: Riot Games)

BERANGKAT dari sukses dengan konten terbaru yang rilis pada Mei 2021, Riot Games mulai menggarap versi mobile game first-person shooter pertamanya, VALORANT. Game yang sudah masuk ke esports diputuskan untuk digarap ke smartphone guna menarik pasar mobile yang akan mendominasi dunia game.

Dilansir dari laman IGN, versi mobile ini akan diberikan judul sementara VALORANT Mobile. Kabarnya game ini dalam tahap pengembangan dan akan rilis untuk Android dan iOS.

Baca juga:

Dari Naruto hingga Dwayne Johnson, ini Rencana Kolaborasi Fortnite di 2021

Hadirnya VALORANT Mobile ternyata karena Riot Games melihat pasar mobile yang hingga saat ini kian meningkat. Suksesnya League of Legends Wild Rift, game mobile adaptasi game MOBA League of Legends menjadi satu alasan konkrit bagi developer untuk mulai membawa game-game kecenya pada genggaman tangan pemainnya.

Menurut seorang leaker dari Reddit, PlayerIGN, memprediksi bahwa VALORANT Mobile akan diumumkan pada event E3 2021, atau pada event Riot Games secara individu. Tetapi pengumuman yang mungkin akan diinformasikan pada 2021 ini tidak bisa dijadikan patokan kalau game tersebut akan rilis dalam waktu dekat. Bisa jadi lewat tahun ini.

Baca Juga:

Sony akan Integrasikan Discord ke Konsol PlayStation

game
Melihat pasar mobile sukses berkat 'League of Legends Wild Rift'. (Foto: Riot Games)

Rumor mengenai VALORANT Mobile ini kemudian ditunjang dengan adanya code string pada game VALORANT di PC. Ada beberapa kode yang menjurus ke UI versi mobile yang dengan kata lain game ini memiliki potensi besar untuk di-porting ke mobile dengan lancar.

VALORANT adalah game tactical first-person shooter pertama milik Riot Games. Selain taktik dan akurasi pemain dalam menembak diuji, pemilihan agen patut diutamakan karena kemampuan uniknya yang akan membantu pemain memenangkan permainan.

Setelah rilisnya agen terbaru, Astra, Riot Games menghadirkan pula konten terbaru dengan adanya peta Breeze yang sedang dalam tahap tes. Meski tidak mungkin hadir pada turnamen dikarenakan umur peta yang masih belia. Pemain dapat bermain di Breeze solo maupun bersama teman melalui mode unranked untuk dapat memahami seluk-beluk peta sebelum mengasah kemampuan di mode competitive. (dnz)

Baca Juga:

Hati-Hati, Riot Games Simpan Rekam Suara Kamu di VALORANT

#Game #Gamers #Video Game #Mobile Game #Game Online #Game Mobile #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan