Rio Haryanto Tegaskan Siap Berlaga di F1

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 27 Januari 2016
Rio Haryanto Tegaskan Siap Berlaga di F1
Rio Haryanto dan Imam Nahrawi (Foto: Official Kemenpora)

Merahputih F1- Impian Rio Haryanto untuk menjadi pembalap indonesia pertama yang tampil di ajang Grand Prix Formula 1 (F-1), dipastikan segera terwujud. Hal tersebut, tidak lepas berkat dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Karena itu, pembalap kelahiran Solo ini menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah berusaha untuk membantu dirinya.

"Saya sangat bersyukur dan berterima kasih mendapat kabar baik bahwa, pada tanggal 22 Januari 2016 telah terkumpul dana sebesar Rp100 miliar dan bantuan dari Pertamina sebesar 5,2 juta Euro untuk digunakan oleh saya berlaga di Formula 1. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Kemenpora dan pemerintah atas dukungan dan bantuan ini," tutur Rio Konferensi Pers terkait perkembangan keikutsertaannya di ajang Grand Prix Formula 1, di Media Center Kemenpora Jakarta, Rabu (27/1).

Konferensi pers ini juga dihadiri Kepala Komunikasi dan Informasi Kemenpora, Gatot Dewa Broto, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad, Manajer Rio Haryanto sekaligus Marketing Manager PT. Kiky Sport Indah Pennywati. Dalam jumpa pers, Gatot Dewa Broto menyampaikan bahwa Rio Haryanto siap berlaga di ajang F-1.

Menpora Imam Nahrawi, kata Gatot, memberikan perhatian dan dukungan untuk mewujudkan keikutsertaan Rio di ajang F-1. CEO dari beberapa BUMN juga sudah dikumpulkan dan ditemui untuk membantu pendanaan dalam keikutsertaan Rio di balapan paling bergengsi tersebut.

"Pertamina sudah berkomitmen untuk membantu sebesar 5,2 juta euro, dengan persyaratan ada komitmen dari pihak lain-lain yang akan ikut membantu. Pada Jumat (22/1) yang lalu sudah ditandatangani Mou antara pihak KONI dengan PT. Kiki Sport selaku manajemen dari Rio Haryanto dalam rangka untuk membantu penganggaran terkait keikutsertaan Rio Haryanto dalam Formula 1. Bantuan yang akan diberikan KONI adalah sebesar 100 miliar yang bersumber dari bantuan Kemenpora," ujar Gatot.

Ibu kandung dari Rio Haryanto yang juga Marketing Manager Kiki Sport, Indah Pennywati juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden yang telah menugaskan Menpora Iman Nahrawi untuk mendukung Rio Haryanto dalam keikutsertaannya pada ajang F-1.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah, Pertamina dan BUMN yang telah mendukung Rio untuk berlaga di Formula 1. Kita berharap minggu depan akan mendapat kabar baik dari Tim F-1 Manor terkait dengan keikutsertaan Rio di Formula 1" tutur Indah.(esa)

BACA JUGA:

  1. Kemenpora Jamin DP Rio ke Manor Akan Dibayar
  2. Manor Tagih Uang Muka ke Rio Haryanto
  3. Pengamat Kritisi Kebijakan Pertamina Dukung Rio Haryanto Tampil di F1
  4. Menpora Ajak Pengusaha Bantu Kekurangan Dana Rio Haryanto
  5. Menpora Imam Ajak Pengusaha dan Bertemu Menteri BUMN
#Kemenpora #F1 #Rio Haryanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan