Rio Capella Ungkap Kejanggalan Kongres Nasdem Patrice Rio Capella

MerahPutih.com - Pendiri Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengungkapkan kejanggalan Kongres II Nasdem yang digelar di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11). Pasalnya, Nasdem tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) di acara pembukaan kongres.

"Terkait Kongres, janggal rasanya jika pembukaan Kongres Partai NasDem pada 8 November 2019 tidak hadiri Presiden Joko Widodo," kata Rio dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/11).

Baca Juga

Dilirik Nasdem di Pilpres 2024, Ini Komentar Ridwan Kamil

Di acara pembukaan kongres tersebut, Nasdem justru mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Basdewan. Bahkan, Anies diberikan kesempatan berpidato di acara Kongres II Nasdem.

Pendiri Partai Nasdem Patrice Rio Capella memberikan keterangan pers terkait maslah terkini Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (10/11/2019).  Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Pendiri Partai Nasdem Patrice Rio Capella memberikan keterangan pers terkait maslah terkini Partai Nasdem di Jakarta, Minggu (10/11/2019). Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

"Jika alasannya karena agenda internal, tetapi kenapa Anies Baswedan diundang dan diberi porsi bicara? Ingat, Anies hanya terlibat dalam pendirian Ormas Nasdem, bukan Partai Nasdem," ujarnya.

Baca Juga

PDIP Punya Dendam Lama dengan Nasdem

Belum selesai dengan kejanggalan, Rio dibuat kaget atas pernyataan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ketika berpidato di Kongres. Dia mendengar Paloh menyebut terdapat pihak yang tidak Pancasilais karena sinis melihat pertemuannya dengan PKS.

"Bahkan, sangat mengejutkan saat mendengar Ketua Umum Partai Nasdem Paloh mengatakan ada pihak yang tidak Pancasilais karena menilai sinis pelukannya dengan Presiden PKS Sohibul Iman," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Cibir Partai yang Ngaku Pancasilais

Kredit : ponco


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH