Rintik Sedu Bertahan Sebagai Siniar Paling Banyak Didengar di 2022

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 02 Desember 2022
Rintik Sedu Bertahan Sebagai Siniar Paling Banyak Didengar di 2022
Rintik Sedu menjadi siniar paling banyak di dengar di Indonesia. (Foto: Instagram/@rintiksedu)

SPOTIFY Wrapped seakan menjadi salah satu agenda wajib bagi para penggemar musik. Karena itulah, Spotify kembali meluncurkan Spotify Wrapped tahunannya yang memuat daftar lagu, album, dan siniar (podcast) terpopuler pada 2022. Spotify juga menampilkan kaleidoskop lebih dari 456 juta pendengar di seluruh dunia.

Selain itu, beberapa bulan ke belakang, Spotify Indonesia terlihat tengah menggaungkan siniar yang dimiliki. Mulai dari menciptakan beberapa playlist siniar tertentu hingga siniar khusus bertemakan horor. Pada Spotify Wrapped 2022 ini siniar yang paling dibanyak didengarkan masih dipegang oleh Rintik Sedu.

Rintik Sedu bukan kali pertama meraih capaian ini. Ia juga dinobatkan sebagai ‘Podcast Indonesia Teratas pada 2020 dan 2021 lalu. Ini berarti ia telah meraih posisi teratas di Tanah Air selama tiga tahun beturut-turut.

Baca juga: Spotify Segera Hadirkan 'Audiobooks'

Melalui siniarnya, Nadhifa Allya Tsana, sosok brilian yang berada dibalik Rintik Sendu sudah menghasilkan banyak episode tentang kehidupan Gen Z. Salah satunya dalam episode Lagi Capek Ya? Yang mendapatkan banyak perhatian serta jadi episode siniar yang paling banyak didengarkan tahun ini.

“Tahun ini merupakan tahun yang luar biasa bersama Spotify. Saya merasa terhormat dan bersyukur atas dukungan dan kesempatan tiada henti yang telah diberikan Spotify sehingga saya dapat mengeksplorasi pembuatan konten untuk pendengar saya,” ucap Tsana dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Kamis (1/12).

Tergerak oleh beragamnya inovasi terjadi dalam dunia siniar sepanjang tahun ini, Spotify meluncurkan episode siniar spesial akhir tahun pada 1 Desember 2022. Ada pula tampilan delapan episode video siniar spesial dari AGAK LAEN! Dan 12 episode video siniar dari Podcast ANCUR, BKR Brothers, Rapot, dan Cape Mikir with Jebung.

Baca juga: Arti Warna Audio Aura di Spotify Wrapped 2021

Siniar tersebut memungkinkan pendengar untuk melakukan perjalanan lintas waktu, mengingatkan semua pendengar tentang apa yang membuat 2022 begitu istimewa.

Setiap episode akan menampilkan selebritas atau artis musik yang membagikan momen Wrapped mereka untuk menemani musim liburan ini. Episode pertama siniar mereka akan tayang pada 5 Desember 2022.

Spotify berharap melalui Wrapped tahun ini mereka dapat dengan bangga mengatakan bahwa siniar telah masuk ke dalam hati para pendengar Spotify. Hal itu dapat dibuktikan dengan melihat bahwa siniar yang paling banyak didengarkan merupakan siniar dari kreator lokal dan dari berbagai genre.

"Ke depannya, kami percaya bahwa industri podcast di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Kami senang berada di sini bagi para pendengar dan kreator untuk mendorong pertumbuhan tersebut," tutup Head of Studios for Spotify Southeast Asia, Carl Zuzarte. (far)

Baca juga: Rasanya Kena Teror Merinding di Spotify

#Spotify #Podcast
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan