Ringkus Calo SIM Kolektif, Dirlantas Akan Beri Penghargaan Anggotanya Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

MerahPutih.com - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Halim Pagarra berencana akan memberikan penghargaan kepada sejumlah anggotanya karena telah berhasil mengamankan seorang lelaki yang bekerja sebagai calo SIM dan STNK dengan mengaku-ngaku sebagai kepala Regional Traffic Management Centre (RTMC) Polda Metro Jaya.

Penghargaan itu akan diberikan kepada Aiptu Tarmin dan Brigadir M Imam Efendi, Brigadir Imam Supangat, serta Kompol Purwono Takasihaeng.

"Nanti para petugas itu akan kami beri reward karena kesigapannya dalam mengungkap pelaku," ujar Halim saat dikonfirmasi, Rabu (13/9).

Sebab, kata Halim, jika tidak bergerak cepat mengamankan pelaku, maka polisi telah gagal memberikan kenyamanan terhadap pembuatan SIM dan perpanjangan STNK lantaran masih adanya calo.

"Benar, seorang pelaku yang mengaku sebagai kepala IT TMC berhasil diamankan oleh petugas kami," ungkapnya.

Kendati demikian, Halim belum bisa membeberkan dalam bentuk apa penghargaan yang akan diberikan oleh anak buahnya tersebut. Bahkan dirinya juga belum mengetahui kapan akan memberikan penghargaan itu.

Sebelumnya diberitakan, dengan bermodalkan ID palsu dan seragam Regional Traffic Management Centre (RTMC) Bagir alias Agung Rahargian berhasil menipu sebanyak 30 orang guru Al-Azhar yang hendak mengajukan pemohonan pembuatan SIM secara kolektif dengan tarif Rp 600 ribu per orangnya.

Kemudian, sejumlah petugas polisi lalu lintas berhasil memancing pelaku dengan bertemu di kawasan SCBD, Jakarta Selatan pada Senin (11/9) kemarin.

Atas kesigapannya, aparat gadungan itu pun berhasil diamankan dan diserahkan ke Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya guna pemeriksaan lebih lanjut. (Asp)

Baca juga berita terkait penangkapan calo SIM kolektif tersebut dalam artikel: Nyamar Jadi Konsumen, Polisi Berhasil Ringkus Calo SIM Kolektif


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH