Film
Ringkasan 5 Nominasi Film Terbaik Golden Globe Buat yang Belum Nonton Lima film menjadi nominasi Golden Globe 2021. (Foto: wesb)

JADWAL ajang penghargaan Golden Globe oleh Hollywood Foreign Press Association yang diundur akan memainkan peran penting tahun ini. Malam penghargaan akan berlangsung pada 28 Februari, hari terakhir sebelum periode penilaian kelayakan, hanya enam hari sebelum pembukaan pemungutan suara Oscar.

Nominasi dan pemenang Golden Globe 2021 akan menggeser posisi para jawara Hollywood ke arah yang dirasa cocok dalam ajang Oscar mendatang. Namun, apakah momentum ini akan bertahan?

Baca juga:

Nominasi Golden Globe 2021 jadi Momen Bersejarah Sutradara Perempuan

Kemenangan salah satu dari lima film yang masuk nominasi Golden Globe akan menentukan posisi mereka dalam Oscar dan kesuksesan secara umum pada musim penghargaan ini. Sebelum kamu menduga-duga lebih lanjut, mana dari kelima film ini yang akan memenangkan Golden Globe dan lanjut masuk nominasi Oscar, simak dulu sinopsisnya.

1. The Father (Sony Pictures Classics)

film
Olivia Colman dan Anthony Hopkins dalam 'The Father'. (Foto: nyt.com)

Sutradara: Florian ZellerProduser: Philippe Carcassonne, Simon Friend, Jean-Louis Livi, David Parfitt, Christophe SpadonePemeran: Olivia Colman, Mark Gatiss, Anthony Hopkins, Imogen Poots, Rufus Sewell, Olivia Williams

Anthony, 80 tahun, menolak setiap pengasuh lansia yang dipekerjakan putrinya, Anne. Anne sangat membutuhkan bantuan karena tidak bisa melakukan kunjungan harian lagi. Sementara ketajaman ingatan Anthony mulai memudar. Mengingat pasang surutnya ingatannya, seberapa banyak dari identitas dan masa lalunya yang dapat dia pertahankan? Anne berduka kondisi ayahnya, tetapi bukankah dia memiliki hak untuk menjalani hidupnya sendiri?

2. Mank (Netflix)

film
Amanda Seyfried dan Gary Oldman dalam 'Mank'. (Foto: filmotomy.com)

Sutradara: David FincherProduser: David Fincher, Ceán Chaffin, Eric Roth, Douglas UrbanskiPemeran: Tom Burke, Lily Collins, Joseph Cross, Charles Dance, Monika Gossman, Ferdinand Kingsley, Jamie McShane, Tuppence Middleton, Toby Leonard Moore, Gary Oldman, Tom Pelphrey, Amanda Seyfried, Sam Troughton

Tahun 1930-an Hollywood ditampilkak melalui sudut pandang kritikus sosial yang pedas dan penulis skenario alkoholik Herman J. Mankiewicz saat ia berlomba untuk menyelesaikan skenario film legendaris Citizen Kane untuk Orson Welles. Sutradara David Fincher berhasil menampilkan 1930-an dengan apik, sementara Gary Oldman, Amanda Seyfred, dan pemain lain, semuanya memberikan penampilan meyakinkan yang terasa sesuai dengan periode waktu tersebut.

3. Nomadland (Searchlight Pictures)

film
Frances McDormand dalam 'Nomadland' (Foto: sinekdoks.com)

Sutradara: Chloé ZhaoProduser: Mollye Asher, Dan Janvey, Frances McDormand, Peter Spears, Chloé ZhaoPemeran: Frances McDormand, David Strathairn, Linda May, Swankie, Bob Wells

Setelah kehilangan segalanya selama periode Great Recession di AS, seorang perempuan berumur memulai perjalanan melalui Amerika Barat, hidup sebagai nomaden zaman modern yang tinggal di van. Film ini dibuat berdasarkan buku Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century karya Jessica Bruder.

Baca Juga:

Tom Holland Ngebet Main di Film James Bond

4. Promising Young Woman (FilmNation Entertainment)

film
Carey Mulligan dan Bo Burnham dalam 'Promising Young Woman' (Foto: abc.net.au)

Sutradara: Emerald FennellProduser: Margot Robbie, Josey McNamara, Tom Ackerley, Ben Browning, Ashley Fox, Emerald FennellPemeran: Carey Mulligan, Bo Burnham, Alison Brie, Clancy Brown, Jennifer Coolidge, Laverne Cox, Connie Britton

Cassie yang sangat tidak ambisius menjalani kehidupan pendiam sebagai barista dan tinggal di rumah orangtuanya sejak putus sekolah kedokteran. Namun, cara dia menghabiskan malam, mengungkapkan dendam membara. Pria yang berpapasan dengannya berada dalam bahaya serius, karena Cassie yang cantik dan brutal berusaha menyembuhkan dari trauma masa lalu dengan membagikan pelajaran pedas. Film ini merupakan imajinasi ulang femme fatales yang menjadi inspirasi yang berani namun kelam.

5. The Trial of the Chicago 7 (Netflix)

film
Jeremy Strong dan Sacha Baron Cohen dalam 'The Trial of the Chicago 7' (Foto: vanityfair.com)

Sutradara: Aaron SorkinProduser: Stuart M. Besser, Matt Jackson, Marc Platt, Tyler ThompsonPemeran: Yahya Abdul-Mateen II, Sacha Baron Cohen, Joseph Gordon-Levitt, Michael Keaton, Frank Langella, John Carroll Lynch, Eddie Redmayne, Mark Rylance, Alex Sharp, Jeremy Strong

Kisah tujuh orang yang diadili dengan bergagam tuntutan di seputar peristiwa bersejarah pemberontakan terhadap Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago, Illinois. Salah satu film terbaik tahun ini dengan latar isu politik dan sosial penting tahun 60an yang tetap relevan hingga saat ini. (aru)

Baca Juga:

Netflix Pecahkan Rekor di Critics Choice Awards 2021

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Starling Sang 'Pemersatu Bangsa' di Negeri Aing
Fun
Starling Sang 'Pemersatu Bangsa' di Negeri Aing

Starling solusi anak nongkrong Indonesia.

Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar
ShowBiz
Fantastis, Kostum 'Dynamite' Milik BTS Laku Terjual Rp2,2 Miliar

Lelang amal musisi dunia untuk bantu orang-orang yang terdampak pandemi Corona.

Wakili Karier Militer Pangeran Philip, 700an Personel Ambil Bagian dalam Upacara Pemakaman
ShowBiz
Wakili Karier Militer Pangeran Philip, 700an Personel Ambil Bagian dalam Upacara Pemakaman

Mereka termasuk marching band tentara dan pasukan terompet Royal Marine.

Dave Keuning, Gitaris The Killers, Rilis Album Solo Kedua
ShowBiz
Dave Keuning, Gitaris The Killers, Rilis Album Solo Kedua

Berisikan beberapa lagu yang awalnya ia tulis untuk The Killers.

Apa Kata Pangeran William Mengenai Serial 'The Crown' Season 4?
Fun
Apa Kata Pangeran William Mengenai Serial 'The Crown' Season 4?

Pangeran William angkat bicara soal serial 'The Crown'.

Kayak Transformers, Mobil Ini Bisa Berjalan
Fun
Kayak Transformers, Mobil Ini Bisa Berjalan

Mobil berjalan ini siap dipakai di berbagai medan.

Mini Album 'SEE YOU SOMEDAY', Penawar Rindu Ala Rendy Pandugo
ShowBiz
Mini Album 'SEE YOU SOMEDAY', Penawar Rindu Ala Rendy Pandugo

SEE YOU SOMEDAY adalah bentuk ekspresi bagaimana seorang Rendy Pandugo ‘rindu’ untuk manggung langsung di depan para penggemarnya.

Tanpa 'Queendom' dan 'Secret Garden', Oh My Girl Hampir Bubar
ShowBiz
Tanpa 'Queendom' dan 'Secret Garden', Oh My Girl Hampir Bubar

Oh My Girl merupakan grup idola perempuan dibawah naungan WM Entertainment.

Discord Hadirkan Fitur Baru yang Memudahkan Komunikasi
Fun
Discord Hadirkan Fitur Baru yang Memudahkan Komunikasi

Discord menjadikan aplikasinya lebih dari sekedar berkomunikasi.