Rilisnya PS5 Apakah Disertai dengan Perangkat Baru PlayStation VR? PlayStation VR 2 sudah dipatenkan produknya oleh Sony (Foto: Game Rant)

SEBUAH gadget mutakhir dari Sony membuat para pemain PlayStation 4 bisa menjelajahi permainannya secara visual, adalah PlayStation VR. Kacamata yang memiliki panel layar 5.7 inci tersebut menayangkan permainan yang kamu mainkan di PlayStation 4 secara dekat dengan kedua bola mata kamu.

Baca juga:

Harga PS5 dan PS5 Digital Edition yang Terkuak di Amazon Prancis

Fitur motion sensor yang terdapat didalam PlayStation VR membuat kamu dapat melirik ke berbagai arah tanpa harus menggunakan controller DualShock.

Rilisnya PS5 Apakah Disertai dengan Perangkat Baru PlayStation VR?
Bermain game PlayStation secara langsung (Foto: Game Rant)

Banyak permainan yang bisa kamu mainkan dengan PlayStation VR, seperti Resident Evil 7. Itu membuatmu berkelana di rumah hantu secara langsung, Astro Bot, Iron Man VR, dan juga Star Wars: Squadrons yang akan dirilis dalam waktu dekat ini. Tapi jika dipikir-pikir, apakah konsol next-gen PS5 akan mendatangkan PlayStation VR tersendiri?

Ternyata Sony juga akan mendatangkan periferal virtual reality untuk PlayStation 5. Melansir laman Comic Book, Sony resmi mematenkan PlayStation VR ke dalam lini produknya, meski masih ada dalam listing produk di World Intellectual Property Organization dan belum memberikan pengumuman resmi.

Baca juga:

PlayStation Janjikan Rp712 Juta untuk Siapapun yang Bisa Atasi Bug

Bisa jadi, PlayStation VR untuk konsol next-gen dari Sony akan mendapatkan fitur terbaru yang akan menyeimbangi kekuatan PlayStation 5 yang akan segera dirilis.

Tentu dengan mematenkan produk PlayStation VR, Sony juga akan mematenkan controller untuk PlayStation VR, yakni PlayStation Move.

Tapi patut disayangkan bila PlayStation VR memiliki pasar yang berbeda, seperti periferal virtual reality lainnya, PlayStation VR dibanderol dengan harga yang tinggi untuk sebuah aksesoris. Harganya diperkirakan jauh lebih mahal dari konsol PlayStation 4.

Tetapi jika disandingi dengan periferal virtual reality seperti HTC Vive atau Oculus Rift, PlayStation VR memiliki harga yang lebih terjangkau.

Kita nantikan saja bagaimana Sony akan mengeksekusi PlayStation VR terbarunya di konsol next-gen miliknya. Untuk menikmati balapan di Gran Turismo pada PS5 menggunakan PlayStation VR sepertinya menjadi ide terbaik di akhir 2020 ini. (dnz)

Baca juga :

Gran Turismo 7 Hadirkan Pengalaman Berkendara Paling Realistis


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH