Rilisan Jeans Gucci dengan 'Noda Rumput' Tuai Kontroversi Gucci rilis celana jeans 'noda rumput' (Foto: odditycentral)

BRAND fesyen ternama Italia, Gucci, memicu kontroversi dengan lini produk terbarunya untuk musim gugur 2020. Jeans distressed tampak seperti terdapat 'noda rumput' di atasnya.

Jeans distressed sudah ada sejak lama. Agaknya perusahaan mode tersebut mendorong kembali model itu ke masa sekarang.

Baca juga:

Gucci Dandani Airpods Jadi Tampil Mewah

Bila melihat kembali ke 2017, fesyen retailer Nordstrom sempat menjadi berita utama karena menjual jeans yang dilapisi lumpur palsu dengan harga USD425 atau sekitar Rp6,2 juta.

Selain itu, Onomichi Denim Project boutique juga sudah lama menjual jeans premium yang dipakai oleh orang selama setahun.

Celana Jeans yang terlihat seperti terkena noda rumput Gucci menuai kontroversi dari warganet (Foto: odditycentral)

Kini giliran Gucci yang merilis celana dan overall, yang secara khusus dibuat efek distressed. Harga masing-masing celana tersebut, USD765 atau sekitar Rp11,2 juta dan USD1400 atau sekitar Rp20,6 juta.

"Menyalurkan getaran grunge dari koleksi Fall Winter 2020. Celana denim lebar kaki ini dibuat dari katun organik, yang secara khusus diperlakukan untuk efek distressed seperti noda," tulis keterangan di web Gucci, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Gucci memang mencoba mengeksplorasi tampilan baru pada kain kultus, lalu menafsirkannya kembali dengan desain dan teknik pencucian berbeda, hingga mengaburkan batas antara vintage dan kontemporer.

Baca juga:

Gucci Naikkan Harga Barang, Ada Apa?

Rilisan terbaru tersebut dinilai 'Ramah Lingkungan'. Gucci mengklaim celana jeans itu dibuat dengan kapas organik, yang tak menggunakan bahan kimia berbahaya, pestisida atau pupuk buatan. Namun di sisi lain banyak yang 'nyinyir' terhadap produk dengan 'noda rumput' rilisan Gucci tersebut.

Banyak warganet yang berkomentar nyeleneh dan negatif terkait celana Jeans Gucci tersebut (Foto: odditycentral)

"Jadi Gucci membuat jeans yang memiliki noda rumput seharga USD1400? Apa yang salah dengan pikiranmu! Belilah celana jeans biasa," tulis seorang pengguna twitter.

"Gucci sudah gila dengan jeans bernoda rumput ini seharga 600 poundsterling (Rp11,2 juta) di saat saya bisa melakukannya secara gratis di kebun saya??," tulis warganet lainnya.

Namun komentar seperti itu tak lantas menghentikan Gucci. Mereka terus menghadirkan ide-ide nyeleneh pakaian modis yang seharusnya. (ryn)

Baca juga:

Nggak Kalah dengan Brompton, Lil Pump Custom Sepeda Gucci Seharga Hampir Rp400 Juta

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH