Rilisan Anyar 'B.A.D', Super Junior D&E,  Memuncaki Tangga Lagu iTunes Super Junior D&E kembali setelah setahun dengan Danger. (Foto: kprofiles)

SUB-Unit dari Super Junior, D&E kembali dengan lagu baru B.A.D. Lagu ini langsung menduduki peringkat satu tangga lagu iTunes di 25 negara.

D&E adalah sub-unit dari grup idola pria Super Junior yang telah lama ada. Setahun berlalu dari lagu Danger, kali ini kedua anggota SJ itu kembali dengan lagu ini. Lagu ini dirilis pada 3 September 2020 bersamaan dengan video musiknya.

Baca Juga:

Upaya Big Hit Entertainment agar BTS Tetap Eksis Meski sedang Wamil

d&e
Donghae ikut menulis dan menyusun beberapa lagu di single BAD BLOOD ini. (Foto: soompi)

Lagu ini merupakan lagu bergenre electronic hip hop. Semakin kental Donghar dan Eunhyuk terlihat menggunakan baju-baju hip hop pada videonya. Lagu ini terdengar funky dengan penggulangan kata "b.a.d bad bad". Tidak dapat dipungkiri, kedua pria ini terlihat menarik dan tidak kalah dengan idola-idola baru.

Donghae dan J-DUB yang menyusun lagu ini, ia bahkan menyusun tiga lagu lainnya dalam single mereka BAD BLOOD. Lagu ini mengenai bagaimana mereka mendeskripsikan perempuan cantik sebagai bad atau 'nakal'.

Hanya dalam beberapa sehari lagu ini berhasil memuncaki nomor satu tangga lagu iTunes pada 25 negara. Yakni Guatemala, Russia, Malaysia, Mexico, Vietnam, Brazil, Saudi Arabia, Singapura, Argentina, Ecuador, Macau, El Salvador, Oman, United Arab Emirates, Mesir, Indonesia, Yordania, Chile, Colombia, Taiwan, Thailand, Turki, Peru, Hong Kong, dan Filipina.

Baca Juga:

Dilema Perkembangan K-Pop

d&e
Super Junior D&E terbentuk sejak 2011 dengan debut Oppa Oppa. (Foto: soompi)

Super Junior D&E adalah sub-unit dari grup idola pria Super Junior yang terbentuk sejak 16 Desember 2011. Lagu pertama mereka adalah Oppa Oppa yang sempat terkenal pada masanya. Mereka memang dikenal sebagai partner paling dekat di SJ sejak dahulu.

Mereka adalah salah satu sub-unit yang masih berjalan sampai sekarang. Artinya mereka masih aktif mengeluarkan single dan lagu-lagu baru setiap beberapa tahunnya. Bahkan setelah Eunhyuk dan Donghae menyelesaikan wamil mereka. Lagu yang keluar pertama kali adalah Growing Pains.

Selain Super Junior D&E, ada lagi sub-unit Super Junior yang masih aktif hingga sekarang. Mereka adalah grup balada dari SJ, yaitu Super Junior K.R.Y. Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung baru saja mengeluarkan lagu When we were us pada tahun 2020 ini. (may)

Baca Juga:

Intip 8 Kolaborasi K-Pop & Western Terbaik Sejauh Ini


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH