Rilis Tahun Depan, Ini Fitur Canggih AirPods 3 Akan dirilis awal tahun depan. (Foto: 9to5Mac)

PERUSAHAAN raksasa Apple tampaknya tidak bosan untuk membuat terobosan baru bagi perangkatnya. Kali ini, Apple disebut-sebut akan meluncurkan AirPods generasi ketiganya di awal 2021. Perombakan desain pada AirPods yang akan datang mengikuti fitur generasi sebelumnya, yakni AirPods Pro.

Apple akan menambahkan beberapa fitur menarik di AirPods 3. Mengutip Hypebeast, perakit Inventec hanya akan memegang jatah pengerjaan AirPods terbaru sebesar 20 persen atau kurang. Selain Inventec, Apple juga memiliki pemasok lain yang bekerja sama dalam merakit AirPods selama ini, yakni Luxshare dan Goertek.

Baca juga:

Cocok Buat 'Ngevlog', GoPro Hero 9 Hadir dengan Layar Depan Berwarna

Sebelumnya, analis Apple Ming-Chi Ku memperkirakan bahwa AirPods generasi ketiga ini akan dirilis pada awal 2021 yang diharapkan memiliki desain mirip AirPods Pro. Akan ada beberapa fitur yang dikurangi, seperti ANC untuk meredam suara bising dari luar serta Transparency Mode.

Kemungkinan akan dinamai AirPods Pro. (Foto: Apple Insider)
Kemungkinan akan dinamai AirPods Pro. (Foto: Apple Insider)

Mengutip Dailly Mail, fitur yang ditambahkan pada AirPods 3 adalah arahan atau navigasi keselamatan kepada penggunanya. Earbuds Apple ini dilengkapi dengan sistem audio kontekstual yang menyesuaikan audio saat mendeteksi adanya potensi yang membahayakan pengguna, seperti kepadatan lalu lintas atau jarak pengendara yang terlalu dekat. Sistem audio kontekstualnya juga memberikan navigasi audio sebagai respons terhadap data posisi pengguna.

Baca juga:

Porsche Tunda Peluncuran Mobil Listrik, Ada Apa?

Dalam sebuah pernyataan, dijelaskan bahwa AirPods 3 menggunakan GPS untuk memantau posisi penggunanya. Dengan begitu, perangkat akan dapat menentukan apakah pengguna berada di lingkungan yang berbahaya atau tidak.

Menariknya lagi, jika kamu berada di pinggir jalan sambil mengenakan earbuds ini, sistem akan menjeda atau menurunkan volume pemutaran audio di satu telinga sementara telinga lainnya tetap tidak terpengaruh.

Belum dirilis mengenai harganya. (Foto: Hypebeast)
Belum dirilis mengenai harganya. (Foto: Hypebeast)

“Ini memungkinkan pengguna untuk mendengar lalu lintas sambil tetap mendengarkan audio dari perangkat audio yang dapat dikenakan,” ujar pernyataan tersebut.

“Audio ke telinga kiri mungkin dihentikan, dibisukan, atau diturunkan karena orang biasanya berjalan dengan sisi kiri ke arah jalan,” lanjutnya.

Sejauh ini belum beredar rumor mengenai harga dari AirPods 3. Kita tunggu saja, ya! (and)

Baca juga:

Jangan Dijual, Ini 4 Solusi Jika Layar Ponsel Retak


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH