Selebritas

Rilis Buku Tentang Self-Love, John Cena Berterima Kasih pada BTS dan ARMY

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Rabu, 07 April 2021
Rilis Buku Tentang Self-Love, John Cena Berterima Kasih pada BTS dan ARMY
John Cena menulis dua buku dan berterima kasih pada BTS serta penggemarnya. (Foto: Cheatsheet)

SUDAH bukan rahasia lagi kalau John Cena adalah seorang ARMY. Bukan, bukan tentara, melainkan BTS ARMY alias penggemar BTS. Dalam beberapa wawancara dan penampilannya di layar kaca, pegulat profesional itu menyampaikan rasa cintanya pada ketujuh personel.

Dengan bangga, ia mengakui bahwa dirinya merupakan salah satu penggemar berat BTS. Bukan hanya karena lagunya saja, melainkan juga pesan yang mau disampaikan oleh septet tersebut. Bahkan hal ini sampai mendorongnya menulis sebuah buku motivasi.

Baca juga:

The Weeknd Sumbang Rp14,5 Miliar untuk Korban Kelaparan di Ethiopia

Dalam episode terbaru The Ellen Show, Cena mengungkapkan bahwa BTS dan ARMY memotivasinya untuk menulis bukan hanya satu, tapi dua buku mengenai cinta diri sendiri.

Dua proyeknya berjudul Do Your Best Every Day to Do Your Best Every Day dan Be a Work in Progress: And Othe Things I'd Like to Tell My Younger Self telah dirilis pada 6 April 2021.

Seperti dikutip dari laman Kpop Reporter, perjalanan menemukan diri dan mencintai diri sendirinya ini sudah dimulai sejak 2018.

"Saya pernah mengalami masa sulit dalam hidup saya. Itu sekitar empat tahun lalu dan saya memutuskan untuk merasakan momen rentan dan menuliskannya di Twitter," kata Cena dalam wawancaranya. Dan saat itu banyak pergumulannya mengenai self-love. Ia kerap kali merasa bahwa dirinya tidak cukup.

Pada saat yang bersamaan, BTS tengah meluncurkan album baru yang sangat pas dengan pengalaman Cena yaitu Love Yourself: Answer. Pria berusia 43 tahun itu mengatakan ia langsung terinspirasi dengan pesan cinta diri sendiri itu.

Awalnya, ia ragu orang akan menganggapnya dengan serius karena ia membicarakan tentang kerentanan ketika ia tidak terlihat rentan sama sekali.

Baca juga:

Istri Chadwick Boseman Wakilkan Suaminya Terima Penghargaan

Rilis Buku Tentang Self-Love, John Cena Berterima Kasih pada BTS dan ARMY
Kompilasi cuitan John Cena akhirnya dikompilasi menjadi buku. (Foto: Random House & Ballantine)

Setelahnya, ARMY menemukan bahwa cuitannya selaras dengan pesan BTS yang hendak disampaikan melalui album terbarunya itu. Mereka kemudian membanjiri Cena dengan banyak dukungan. Berkat dorongan mereka, Cena terus mengunggah pesan motivasi dan inspiratif melalui platform tersebut.

Cena menyebutkan keberadaan BTS dan penggemarnya membuatnya bisa menerima kelemahan dan kerentanannya. Bintang Suicide Squad itu mengatakan ia telah menjadi penggemar berat sejak saat itu. Ia kagum dengan pesan positif, cinta, dan harapan yang turut beresonansi dengan baik pada ARMY.

Kumpulan cuitannya itulah yang akhirnya dikompilasi menjadi dua buku. "Saya pada dasarnya mengirimkan pesan yang serupa dengan band (BTS) itu. Dan buku-buku ini ada karena ARMY BTS berani mendukung dalam momen rentan saya," ujarnya.

Di akhir, Cena berterima kasih pada K-Pop, terutama BTS karena telah mendukungnya selama masa sulit dan bahkan mengubahnya menjadi passion-nya. (sam)

Baca juga:

Salah Eja di Film Pertama, Bintang Hollywood Ini Balik ke Nama Asli

#John Cena #BTS #K-Pop #KPop #Kpop Idol #ARMY #Musik #Buku
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan