Rilis Album 'The Sailor', Rich Brian Kembali Jadi Sorotan Dunia Rilis album The Sailor menarik perhatian warga net (Foto: YouTube/88rising)

SETELAH sukses dengan album Amen, penyanyi rap muda fenomenal asal Indonesia, Rich brian, kembali merilis album terbarunya bertajuk The Sailor. Didistribusikan secara ekslusif oleh 12Tone/88rising, Brian menghasilkan karya yang menceritakan perjalanan hidupnya melalui album The Sailor. Mau tahu lebih jauh tentang album terbaru Rich Brian? Berikut ini beberapa fakta menarik di balik album The Sailor yang perlu kamu ketahui.

Baca juga:

Rich Brian Rilis Album Baru Berjudul Amen

1. Inspirasi dari tiga kota terbesar dunia

Rilis Album 'The Sailor', Rich Brian Kembali Jadi Sorotan Dunia
Menggarap tiga negara, Jakarta salah satunya (Foto: YouTube/Rich Brian)

Rich Brian melakukan rekaman untuk album The Sailor di tiga lokasi, diantaranya New York, Los Angeles dan Jakarta. Proses rekaman dilakukan selama setahun ditengah-tengah kesibukan tur dunia yang dijalani Brian.

Album yang memiliki pesan tentang kisah hidup anak-anak keturunan Asia, salah satunya Indonesia, diharapkan bisa menginspirasi anak bangsa.

2. Kolaborasi bersama musisi besar

Sempat berduet bersama, salah satu lagu dalam album The Sailor kembali berkolaborasi dengan Joji. Tak hanya Joji, Rich Brian juga kolaborasi bersama musisi berbakat lainnya seperti RZA dan Bekon.

Selain sebagai teman kolaborasi, Bekon & The Donuts bersama 1Mind, Frank Dukes dan Rich Brian merupakan produser album The Sailor.

Album The Sailor berisi 12 lagu, diantaranya The Sailor, Yellow ft. Bekon, Rapapapa ft. RZA, Kids, Drive Safe, Confetti, Vacant, No Worries, 100 Degrees, Slow Down Turbo, Curious, dan Where Does The Time Go? ft. Joji.

Baca juga:

Rich Brian Pamer Batu Akik Saat Interview di Amerika

3. Mengisahkan pengalaman hidup

Rilis Album 'The Sailor', Rich Brian Kembali Jadi Sorotan Dunia
Mengisahkan kehidupan Rich Brian sebagai bentuk apresiasi diri (Foto: YouTube/Rich Brian)

Album The Sailor ini memiliki makna mendalam bagi Rich Brian. Pemilihan konsep yang diterapkan dalam album terbarunya sebagai bentuk apresiasi untuk dirinya sendiri.

Melansir dari beberapa sumber, album ini menunjukkan simbol penjelajah yang mengisahkan tentang wilayah asing dan kisah para imigran. Merepresentasikan para imigran yang berani mencari kesempatan untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik.

4. The Sailor Tour

View this post on Instagram

Australia I will see you very soon. Tickets up on sale now, link on my story™?

A post shared by Rich Brian (@brianimanuel) on

Rilisnya album The Sailor kembali menarik perhatian warganet. Rapper asal Indonesia ini akan melakukan tur ke Australia dan Selandia Baru seperti yang dilansir dari laman bandwagon. Bulan Agustus 2019, tur hari pertama Rich Brian akan berlangsung di Metro City, Perth. Keesokkan hari tampil di Festival Hall, Melbourne. Penampilan di Hordern Pavilion, Sydney menjadi yang terakhir pada bulan Agustus.

Belum sempat kembali ke tanah air, tur The Sailor kembali dilanjutkan Rich Brian pada bulan September. Tanggal 4 September 2019, Rich Brian kembali memeriahkan warga Australia dengan penampilannya di Fortitude Music Hall, Brisbane. Berpindah ke Selandia Baru, Rich Brian menyelesaikan turnya di Tonw Hall, Auckland. (dys)

Baca juga:

Menengok Sejarah dan Kebangkitan Hip-hop Indonesia



Ananda Dimas Prasetya