Rileks di Borobudur, Yuk Coba Yoga dari Dagi Abhinaya Yoga dengan pemandangan Candi Borobudur. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)

WISATA ke Borobudur tak hanya bisa menikmati keindahan candi Buddha terbesar di dunia ini. Selain itu, kamu bisa belajar yoga. Wisatawan lebih rileks dan tentu menyehatkan badan dan pikiran.

Cottage Dagi Abhinaya di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, menawarkan tempat yoga yang representatif kepada para wisatawan.

1. Wisatawan diajak lebih rileks

 Wisatawan diajak rileks dengan yoga di Dagi Abhinaya. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)
Wisatawan diajak rileks dengan yoga di Dagi Abhinaya. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)

Dagi Abhinaya menawarkan paket yoga yang lokasi dan atmosfer di sini sangat tepat untuk melakukan Yoga. Selain venue dan atmosfer yang mendukung, paket yoga yang ditawarkan Dagi Abhinaya dilengkapi dengan instruktur yoga dan healthy food.

"Kondisi alamnya sangat mendukung sehingga kami pastikan tamu benar-benar merasa rileks. Komitmen inilah yang selalu kami jaga dalam pelayanan terhadap tamu," kata Kepala Project Bisnis Dagi Abhinaya Prasasti Ruri Agastya di Magelang, seperti dikutip Antara.


2. Yoga membuat jiwa lebih tenang dan damai

 Yoga membuat jiwa lebih tenang dan damai. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)
Yoga membuat jiwa lebih tenang dan damai. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)

Yoga dalam bahasa Sanskerta berarti penyatuan yang bermakna "penyatuan dengan alam" atau "penyatuan dengan Sang Pencipta". Yoga menitikberatkan pada aktivitas meditasi atau tapa, di mana seseorang memusatkan seluruh pikiran untuk mengontrol panca indranya dan tubuhnya secara keseluruhan.

Kegiatan Yoga dilakukan agar memiliki jiwa yang tenang dan damai, menjaga tubuh supaya tetap sehat dan bugar. Tujuan utama Yoga adalah untuk mencapai Samadhi, yakni keadaan di mana pikiran menjadi terpusat. Selain itu, Yoga juga bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks.


3. Yoga dengan inspirasi dari relief Borobudur

 Yoga di Dagi Abhinaya diinspirasi dari relief Borobudur. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)
Yoga di Dagi Abhinaya diinspirasi dari relief Borobudur. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)

Menurut Ruri, kegiatan yoga ini juga dapat ditemukan pada relief Lalitavistara Candi Borobudur. Lingkungan dan atmosfer tempat untuk melakukan kegiatan yoga menjadi elemen yang sangat penting. Tentunya dibutuhkan tempat yang sarat dengan ketenangan dan kondisi alam yang mendukung.

"Paket yoga yang kami tawarkan berbeda. Kami menyisipkan pesan edukasi yang terpahat pada relief Lalitavistara Candi Borobudur tentang meditasi. Dagi Abhinaya berada di lingkungan cagar budaya kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, tentunya kami juga mengambil inspirasi dari relief-relief yang ada, kemudian kami aplikasikan dalam kegiatan-kegiatan positif seperti yoga," katanya.

4. Yoga dengan pemandangan indah Borobudur

Yoga dengan pemandangan indah Borobudur di Dagi Abhinaya. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)
Yoga dengan pemandangan indah Borobudur di Dagi Abhinaya. (Foto: instagram.com/dagiabhinaya)

Dagi Abhinaya yang berada di atas bukit dilengkapi dengan penginapan ini memiliki udara yang sejuk menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan kegiatan yoga.

"Didukung dengan kondisi alam terbuka yang didominasi rumput hijau dan pepohonan. View Candi Borobudur yang berpadu dengan perbukitan menoreh berselimut kabut semakin menyempurnakan kegiatan yoga di Dagi Abhinaya," katanya. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel:

Sudah Mencoblos? Ini Tempat-Tempat Wisata Gratis di Hari Pemilu



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH