Selebritas

Rihanna Jadi Perempuan Muda Terkaya di AS

Andrew FrancoisAndrew Francois - Kamis, 07 Juli 2022
Rihanna Jadi Perempuan Muda Terkaya di AS
Rihanna jadi perempuan kaya termuda versi Forbes. (Foto: Instagram/@rihannaofficial)

RIHANNA secara resmi telah menjadi perempuan miliarder termuda di AS, setelah mengumpulkan kekayaan bersih USD 1,4 miliar atau setara dengan Rp 20,9 triliun pada usia 34 tahun. Pendiri Fenty Beauty, yang telah tampil dalam daftar tahunan Forbes untuk perempuan terkaya di Amerika selama tiga tahun berturut-turut itu, berada di posisi ke-21 dalam daftar tahun ini.

Rihanna adalah satu-satunya miliarder perempuan dalam daftar di bawah usia 40 tahun. Kim Kardashian, yang kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai USD 1,8 miliar (Rp 26,9 triliun), adalah miliarder termuda kedua pada usia 41 tahun menurut laporan laman Independent.

Dalam profil Rihanna, Forbes menyebutkan bahwa Fenty Beauty memperoleh pendapatan lebih dari USD 550 juta atau setara dengan Rp 8,2 triliun pada 2020 seperti yang diungkapkan Lifestyle Asia.

Publikasi tersebut juga mencatat bahwa pelantun Umbrella ini memiliki 30 persen saham di lini pakaian dalam Savage x Fenty, yang mengumpulkan uang sebesar USD 1 miliar (Rp 14,9 triliun) pada Februari 2021.

Baca juga:

Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Kekayaannya mencapai Rp20,9 triliun. (Foto: Instagram/@rihannaofficial)

Pada Maret 2022, Bloomberg melaporkan bahwa Rihanna bekerja dengan penasihat dalam penawaran umum perdana yang dapat memberi nilai Savage x Fenty hingga USD 3 miliar (Rp 44,9 triliun) atau lebih.

"Saya tidak pernah menyangka akan menghasilkan uang sebanyak ini, jadi angka tidak akan membuat saya berhenti bekerja. Memiliki banyak uang artinya saya bisa mengurus keluarga, membangun bisnis saya lebih besar lagi, hingga menciptakan lapangan kerja," kata Rihanna melansir Fox Business.

Jumlah kekayaan itu juga membuat Rihanna menjadi musisi perempuan terkaya di dunia menurut Forbes. Ia telah mendominasi berbagai tangga lagu sejak lagu hitnya Pon de Replay rilis pada 2005 lalu. Namun kekayaan terbesarnya memang datang dari lini bisnis.

Baca juga:

Menebak Aroma Rihanna lewat Fenty Perfume

Kekayaan Rihanna sebagian besar datang dari bisnisnya. (Foto: Fenty Beauty)

Rihanna mengatakan produk kecantikan yang dibangunnya itu memiliki misi untuk memberi kecantikan pada setiap perempuan dengan warna kulit apapun.

"Saya selalu ingin setiap produk saya bisa cocok digunakan untuk setiap jenis kulit perempuan, baik itu yang berkulit gelap, berkulit putih pucat, atau mereka yang berada di antaranya," ungkapnya kepada BBC.

Produk foundation dari Fenty kini menawarkan hingga 50 pilihan warna dasar yang membuat pemakainya kerap mendapat julukan 'Fenty Effect', dan memaksa merek-merek kompetitor menambah pilihan warna dasar untuk produk make-up mereka. (waf)

Baca juga:

Mulia, Rihanna Mengunjungi Veteran Tunawisma di Los Angeles

#Selebritas #Rihanna
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan