Selebritas

Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 09 Desember 2021
Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Rihanna berada di posisi ke 68 dan Beyonce di posisi 76 dalam daftar tahunan Forbes. (Foto: Billboard)

RIHANNA, Beyonce, dan Taylor Swift sekarang memiliki satu kesamaan. Selain menjadi salah satu perempuan yang paling banyak mendapatkan penghargaan dalam musik pop, Forbes telah memasukkan ketiganya dalam The World's 100 Most Powerful Women List 2021 yang diterbitkan pada Selasa (7/12). Prestasi mereka dalam bidang musik, fashion, dan pendapatan finansial menjadi alasan ketiganya masuk dalam daftar tahunan tersebut.

Baca juga:

Rihanna Terima Gelar Pahlawan Nasional Barbados

Rihanna mendapatkan posisi ke 68. Kesuksesan Fenty Cosmetics dan lini pakaian dalam Savage x Fenty, telah mengantarkannya pada status miliarder. Produknya bakan menjadi 'ekspor paling terkenal di Barbados', seperti dilansir Forbes.

Menurut laman Billboard, produk kosmetik yang dimiliki perempuan berusia 33 tahun tersebut telah menghasilkan Rp 7.9 triliun pada 2020. Sementara untuk merek pakaiannya telah menghasilkan Rp 14.3 triliun pada Februari 2021. Lalu dalam hal pencapaian dibidang musik, Rihanna memiliki delapan album studio yang telah masuk dalam 10 besar Billboard 200.

Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Merek pakaian Rihanna telah menghasilkan Rp14.3 triliun pada Februari 2021. (Foto: Female First)

Beyonce mendapatkan posisi ke 76. Hanya dari tur On the Run II yang dilakukan mantan anggota Destiny's Child tersebut bersama suaminya Jay-Z, ia berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari Rp 3.6 triliun. Seperti yang dilansir Forbes.

Lini pakaian Ivy Park yang dimiliki perempuan berusia 40 tahun tersebut adalah salah satu hasil pencapaiannya. Selain itu, ada pula kerja sama dengan Adidas dan sebuah film dokumenter Coachella 2019 Homecoming. Mirip dengan Rihanna, keenam album solo Beyonce juga sukses besar yang mencapai No. 1 di Billboard 200.

Baca juga:

Beyoncé Jadi Perempuan dengan Piala Grammy Terbanyak Sepanjang Sejarah

Rihanna, Beyonce, dan Taylor Swift Masuk Daftar 100 Perempuan Paling Berpengaruh di Dunia
Taylor Swift berada sedikit di bawah Beyoncé yaitu diperingkat 78. (Foto: International Business Times)

Sedangkan Taylor Swift berada sedikit di bawah Beyoncé yaitu di peringkat ke 78. Forbes mengakui upaya Swift untuk merekam ulang album-album sebelumnya untuk mendapatkan hak kepemilikan dan menyebutkan bahwa ia mendapatkan urutan ke 10 pada album pertamanya di tangga lagu Billboard 200 (versi Taylor).

Sebuah rilisan mengejutkan dari Folklore pada 2020, telah terjual lebih dari 1 juta unit. Swift ingin segera meneruskan perilisan album Evermore (versi Taylor) pada Desember 2021. Saat ini penyanyi kelahiran 1989 itu masih dalam proses perekaman ulang album-album sebelumnya.

Orang peringkat pertama dalam daftar tahunan dari Forbes ini adalah MacKenzie Scott yang dikenal sebagai filantropis. Peringkat kedua ditempati Wakil Presiden AS Kamala Harris dan untuk peringkat 3 adalah Christine Lagarde seorang wanita pertama. (frs)


Baca juga:

Taylor Swift Borong Penghargaan 'Favorite Pop Album' dan 'Female Pop Artist' di AMAs 2021

#Selebritas #Rihanna #Taylor Swift #Beyonce
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan