Rifda Peraih Emas Kembar Senam dan Para Pendekar Silat Indonesia Tiba di Tanah Air

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 18 Mei 2022
Rifda Peraih Emas Kembar Senam dan Para Pendekar Silat Indonesia Tiba di Tanah Air
Rifda Irfanalutfhi peraih emas kembar di SEA Games 2021. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Faizal)

MerahPutih.com - Para pendekar silat Indonesia yang berlaga dalam SEA Games 2021 Vietnam telah tiba di Tanah Air, Rabu (18/5) pagi ini. Mereka telah berusaha keras untuk mengharumkan nama bangsa dan negara dengan membawa pulang 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Pesawat kontingen pencak silat tiba di Bandara Soekarno–Hatta (Soetta), sekitar pukul 07.00 WIB. Kedatangan para pahlawan olahraga Indonesia itu mendapat sambutan meriah di Terminal 3.

Baca Juga:

Jadwal Tanding Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Pada Rabu 18 Mei


"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi dengan prestasi kawan-kawan atlet yang telah bertanding," ujar perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), melalui Deputi 4 Kemenpora, Chandra Bhakti, saat ditemui di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, saat penyambutan, Rabu (18/5).

Rombongan kontingen pencak silat Indonesia yang berlaga di SEA Games 2021 Vietnam tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Rabu (18/5/2022).

Kemenpora juga mengingatkan agar para atlet terus berlatih untuk menghadapi ajang internasional berikutnya, seperti Asian Games dan Olimpiade. Tak hanya itu, pelatih dan pengurus induk cabor diharapkan terus melakukan evaluasi program pembinaan.

Kepulangan Kontingen Senam

Malam tadi, rombongan atlet senam kebanggaan Indonesia juga telah kembali ke tanah air, di antaranya Rifda Irfanaluthfi yang sukses mempersembahkan medali emas kembar dalam ajang SEA Games kali ini.

Pesenam senior itu sukses membawa pulang medali emas untuk kategori nomor individual all around dan Women’s Floor Exercise. Tak hanya itu, Rifda juga menyumbang satu medali perunggu dari nomor Women's Vault Table.

Rifda Irfanalutfhi. (NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Faizal)

Meski meraih sukses besar di Vietnam, Rifda menegaskan tidak mau berpuas diri. Dia pun menepis isu bakal pensiun setelah SEA Games 2021 di Vietnam.

“Pernah bilang ini SEA Games terakhir, bukan berarti pensiun. Justru ingin lebih tinggi lagi seperti Asian Games dan Olimpiade. Semoga bisa diberi kesehatan dan tidak ada cedera sehingga bisa ke Olimpiade,” tutur Rifda, kepada Merah Putih Media. (Knu)

Baca Juga:

Senam Artistik Awali SEA Games 2021 dengan Medali Emas dari Rifda Irfanaluthfi

#Sea Games 2021
Bagikan
Bagikan