Ridwan Kamil Siap Jika Diminta Bertarung di Pilkada DKI Jakarta

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 25 Januari 2023
Ridwan Kamil Siap Jika Diminta Bertarung di Pilkada DKI Jakarta
Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Pada Rabu (18/1), Ridwan Kamil mengumumkan secara resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar dengan posisi sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Bappilu Partai Golkar.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menuturkan, salah satu langkah ke depan yang disiapkan olehnya, seusai dirinya bergabung dengan Partai Golkar adalah fokus terhadap pemenangan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Baca Juga:

PAN Hormati Keputusan Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar

"Pokoknya karena saya sudah berlabuh ke partai, fokus memenangkan partai dulu di (Pemilu) 2024," kata Ridwan Kamil, di Kota Bandung, Jumat.

Dia menuturkan hal tersebut dilakukan agar suara Partai Golkar di Jawa Barat bisa meningkat pesat, baik di Jawa Barat atau di tingkat nasional.

"Supaya suara Golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik, kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat," kata dia.

Ia akan melakukan berbagai upaya agar generasi muda saat ini menjadi melek politik.

"Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif, karena politik itu mulia untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik oleh keputusan-keputusan," kata dia.

Ridwan Kamil menegaskan, belum memikirkan langkah politiknya ke depan seusai mendeklarasikan bergabungnya dengan Partai Golkar dan ramai digadang-gadang maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

"Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survei bagus. Tapi keputusan tidak sekarang, tapi apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi pasti dipertimbangkan," katanya.

Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang telah resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar. (Imanha/Jawa Barat)

Baca Juga:

Di Hadapan Ulama, Ridwan Kamil Imbau Sambut Tahun Politik dengan Bijak

#Ridwan Kamil #Pemilu 2024
Bagikan
Bagikan