Ridwan Kamil Sambangi DPP PDIP, Ada Apa? Bambang DH dan Ridwan Kamil. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan kamil, Rabu (3/1) berkunjung ke kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro nomor 58, Jakarta Pusat.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil menyebut kedatangannya ke kantor partai berlambang banteng moncong putih itu atas inisiatifnya sendiri.

“Saya silahturahmi di awal tahun untuk membuka komunikadi dan untuk lebih mencairkan suasana,“ ujar Kang Emil sesuai bertemu dengan para elit DPP PDIP.

Emil menjelaskan, pertemuan dengan para elit PDIP itu berlangsung dalam suasana santai. Hadir dalam pertemuan itu antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristianto, Ketua Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Dwi Hartono, dan Djarot Syaiful Hidayat, mantan Gubernur DKI Jakarta.

Materi pembicaraan masih berkisar pada hal-hal yang ringan belum menyangkut soal dukungan PDIP bagi dirinya.

“Pembicaraannya antara lain, saya minta masukan, minta pendapat bagaimana membangun Jabar lebih baik,” ucap Wali Kota Bandung itu.

Kang Emil menepis dugaan kehadirannya ke kantor PDIP karena terjadi perpecahan di koalisi parpol pendukungnya. Dia memastikan, PPP, PKB, Nasdem dan Hanura masih tetap kompak menyokongnya.

“Per hari ini koalisi masih solid,” ujarnya.

Parpol koalisi, kata dia, tinggal menyepakati calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilgub 2018. Terkait hal tersebut, Kang Emil kembali menegaskan, dirinya siap dipasangkan dengan siapa saja yang diputuskan oleh partai koalisi.

“Soal wakil gubernur, saya serahkan ke koalisi. Saya penganten yang siap dijodohkan dengan siapapun. Saya belajar mencintai dengan cepat dan mudah,” ucap dia.

Ketua bidang pemenangan Pemilu PDIP Bambang DH menyatakan, dirinya belum bisa memastikan apakah partainya akan mendukung Ridwan Kamil atau tidak. Hasil pertemuan hari ini dengan Ridwan Kamil akan dibawa ke rapat pleno.

“Nanti plenolah yang akan memperdebatkan, mendiskusikan, sampai akhirnya mengambil keputusan,” ujarnya.

Bambang juga mengatakan dirinya punya kedekatan secara pribadi dengan Ridwan Kamil ketika dirinya menjadi Wali Kota Surabaya.

"Kebetulan dia pernah menjadi konsultan saya di Surabaya, beliau urban planner yang punya reputasi bagus, maka saya hire sebagai konsultan," ujarnya. (*)

Berita ini ditulis berdasarkan liputan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com. Baca juga artikel Mauritz lainnya di: Dikabarkan Akan Jadi Kader Parpol, Emil: Saya Dilarang Ibu


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH