Ridwan Kamil Nasihati Pengantin Baru di Acara Temu Warga Wali kota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyalami pengantin (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menasihati perkawinan kepada pasangan pengantin baru Artika - Aspandi pada acara temu warga di Desa Karang Tawang, Kabupaten Kuningan, Minggu (10/9).

"Prestasi bapak menjadi walikota bagi saya itu nomor dua, karena yang nomor satunya saya justru terpikat dengan kisah cinta bapak dengan Ibu Atalia," kata Artika di atas panggung usai mengungkapkan kekagumannya kepada Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Mendengar hal itu, Kang Emil menasihati pengantin baru tersebut. Menurut Kang Emil, dirinya punya tips tersendiri bagaimana ia bisa mempertahankan bahtera rumah tangganya yang sudah menginjak 22 tahun.

"Rumusnya kalau ingin keluarga bahagia adalah yang laki-lakina kudu loba ngelehan (laki-lakinya harus bisa mengalah), sementara perempuannya harus taat kepada suami," kata dia.

Pada acara itu, Emil juga meminta doa warga agar perjuangannya menjadi gubernur Jabar dapat tercapai.

"Mohon doanya maju Pilgub Jabar. Insya Allah, kalau sekarang memimpin 2,5 juta orang, maka nanti yang akan dipimpin itu 45 juta warga Jabar. Karena itu saya ke sini ingin mendengar di Kuningan ini apa masalahnya," kata ayah dua anak ini.

Di acara tersebut Emil juga berdialog langsung dengan warga. Warga mengungkapkan persoalan di Kuningan, antara lain lapangan pekerjaaan kurang, upah minimum kota/kabupaten (UMK) Kumingan yang dinilainya kecil Rp 1,4, dan trotoar yang kurang, sehingga pejalan kaki harus berjalan di jalan aspal.

Merespon keluhan tersebut, Emil menyatakan, untuk mengatasi pengangguran perlu diciptakan one village one product, satu desa satu produk unggulan.

"Nanti ada kampung kopiah, ada kampung kerudung, kampung dan lain lain yang akan dibeli oleh perusahaan. Ibu-ibu mau bekerja, kan,? tanya Kang Emil yang disambut jawaban mau secara serempak.

Untuk UMK, nanti dibahas lagi, karena melibatkan berbagai komponen untuk menentukan nilai UMK, sedangkan untuk trotoar yang sempit, harus dilihat lagi penataan kotanya.

Sebelum dan setelah acara, seperti biasa Emil dikerubutin warga untuk selfi. Di acara tersebut Emil membagi-bagikan hadiah-hadiah kepada warga. Sambil membagi-bagikan hadiah, Emil juga memperkenalkan diri sebagai calon walikota dan saat ini sedang berjuang untuk menjadi Gubernur Jawa Barat.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ikuti berita-berita menarik dari Cirebon dalam artikel: Para Kyai Kuningan Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Menuju Jabar 1



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH