Ridwan Kamil dan Sinta Nuriyah Wahid Masuk Jajaran Pemimpin Terbaik dan Wanita Berpengaruh di Dunia

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Minggu, 22 April 2018
Ridwan Kamil dan Sinta Nuriyah Wahid Masuk Jajaran Pemimpin Terbaik dan Wanita Berpengaruh di Dunia
Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil menghadiri acara Hari Lahir (Harlah) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 45 yang diselenggarakan oleh DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya. Foto: MP/Mauritz

Merahputih.com - Ridwan Kamil masuk dalam 50 orang yang berpengaruh di Dunia versi Majalah Fortune. Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berada di posisi 48.

Kang Emil bersanding bersama sederet nama-nama besar dan beberapa CEO perusahaan ternama dunia. Sebut saja CEO Apple Tim Cook, CEO Delta Airlines Ed Bastian, Pendiri Gates Foundation Bill dan Melinda Gates, CEO Merck Kenneth Frazier, Oprah Winfrey dan beberapa nama lainnya.

Menurut Majalah Fortune, Kang Emil berpengaruh saat terpilih jadi Walikota Bandung 2013 lalu karena berhasil merubah waja kota Bandung.

Saat itu, Kang Emil berhasil menyelesaikan berbagai permasalahan seperti kemacetan, kerusakan lingkungan dan polusi. Belum lagi permasalahan kemacetan dan birokrasi yang berbelit sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi dan bisni di kota Bandung.

Forutne juga menyebut bahwa Kang Emil sebelum menjabat sebagai Wali Kota berprofesi sebagai Arsitek. Kang Emil juga dinilai dapat memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di kota Bandung dengan membuat berbagai macam aplikasi.

Aplikasi itu mempermudah berbagai macam pelayanan dari Pemerintah kota Bandung kepada warganya.

Kang Emil juga berhasil membangun pusat pengawasan dan pengendalian kota bandung yang diberi nama Bandung Command Center (BCC). BCC itu terintegrasi dengan berbagai informasi dari CCTV yang dipasang di berbagai sudut kota Bandung.

Balongub Jabar Ridwan Kamil (Foto: MP/Mauritz)
Ridwan Kamil (Foto: MP/Mauritz)

Lewat keterangan tertulisnya, Kang Emil mengaku tak menyangka jadi 1 dari 50 orang berpengaruh di dunia versi majalah Fortune. "Ini tentu Jadi kebanggaan dan kebahagiaan bagi saya dan seluruh warga kota Bandung," kata Kang Emil.

Kang Emil mengatakan bahwa tugas utama dari pemimpin kota seperti Wali Kota adalah emastikan pelayanan kepada warga dapat diberikan secara cepat dan tepat.

"Dan alhamdulilah ternyata berbagai terobosan yang dilakukan bermanfaat untuk warga kota Bandung," ucap Kang Emil.

Pencapaian ini tentu jadi kebanggan tersendiri dan patut disyukuri. Ini juga jadi dorongan untuk berkarya dan mengabdi lebih baik lagi.

"Ini juga mudah-mudahan menjadi salah satu modal dan penambah semangat terlebih saat ini saya sedang berikhtiar memperluas pengabdian dengan berpartisipasi dalam pilgub Jawa Barat tahun 2018," beber Kang Emil.

DI tahun 2018 ini, bukan hanya Kang Emil saja tokoh di Indonesia yang masuk kedalam daftar tokoh berpengaruh di dunia. Istri Almarhum Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah Wahid ternyata juga masuk dalam 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2018 versi majalah Time.

Bersama sejumlah nama seperti Jennifer Lopez, Chadwick Boseman, Rihanna dan nama-nama lainnya, Sinta Wahid terpilih karena kiprahnya sebagai seorang sosok yang terus aktif menyuarakan Hak Asasi Manusia, pemberdayaan perempuan, dan serta kebebasan beragama.

Sinta juga jadi acuan untuk gerakan toleransi beragama, feminis, kesetaraan gender, perjuangan untuk perempuan dan kelompok minoritas. (ayp)

#Ridwan Kamil
Bagikan
Bagikan