Ridwan Kamil Janji Amankan Airlangga Setelah Resmi Masuk Golkar

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 18 Januari 2023
Ridwan Kamil Janji Amankan Airlangga Setelah Resmi Masuk Golkar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi bergabung sebagai kader Partai Golkar. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi menjadi kader Partai Golkar. Ia berkunjung ke kantor Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/1).

Kang Emil sapaan akrabnya Ridwan Kami, resmi menjadi kader Golkar dan langsung memakai jas Golkar berwarna kuning. Masuknya Kang Emil juga ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) partai berlambang pohon beringin.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Jadi Amunisi Baru Pemenangan Golkar di Jabar

"Yang pasti kalau warna kuning, warna anak muda," kata Ketua Umum (Ketum) Golkar, Airlangga Hartarto di lokasi, Rabu (18/1).

Airlangga mengatakan, butuh waktu cukup lama Partai Golkar melakukan pendekatan dengan Kang Emil, hingga akhirnya ia resmi berlabuh. Pendekatan pun sampai satu tahun lebih.

"Hari ini dijelaskan maksud dan tujuan pak emil bergabung dengan Golkar dan pembahasan sudah cukup lama," terangnya.

Menteri Perekonomian ini mengklaim, sebelum berlabuh ke Golkar, Kang Emil lebih dulu masuk ke Ormas Golkar yakni Kasgoro.

"Dan didahului kemarin pak emil sudah masuk ke dalam ormas yang mendirikan partai Golkar yaitu kosgoro 57. Jadi masuknya pak emil secara bertahap melalui ormas dan langsung di Golkar," urainya.

Ridwan Kamil menyatakan, dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden di Pilpres 2024.

"Tadi sudah jelas Partai Golkar sudah memutuskan untuk mengusung Pak Airlangga di Pilpres, karena saya anggota Partai Golkar ya artinya saya harus mengamankan itu," kata Ridwan Kamil di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (18/1)

Pria yang juga biasa disapa Emil ini mengungkapkan, dukungan kepada Airlangga sebagai bentuk ketaatan kepada aturan dan kebijakan partai.

Ia menekankan, dirinya akan melakukan langkah-langkah nyata dengan berbagai kreativitas untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024. (Asp/Pon)

Baca Juga:

Airlangga Hartarto Bakal Umumkan Keanggotaan Golkar Ridwan Kamil

#Golkar #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan