Ridwan Kamil Gencar Promosi Produk Kreatif Bandung Ridwan Kamil (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Merahputih Peristiwa - Potensi bisnis yang dihasilkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bandung sangat tinggi. Produk kreatif UMKM Bandung juga menyedot banyak turis domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan membangun online store dengan melibatkan UMKM di Kota Bandung. Program ini sejalan dengan program pemerintah pusat untuk memajukan perekonomian daerah.

"Selama ini saya melihat para UMKM Bandung banyak yang kreatif dan produk-produk dihasilkan sangat unik dan menarik. Sayang mereka tidak maju-maju, untuk itu kami mencoba membantu untuk mempromosikan melalui online," ungkap Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat ditemui di Pasific Place, Jakarta Selatan, Jumat (2/10) lalu.

Ridwan Kamil mengatakan, pembuatan online store atau web store dibuat hampir sama dengan situs web di Indonesia pada umumnya. Situs web tersebut akan memuat hampir semua produk kreatif yang menjadi ikon Kota Bandung.

"Pada online store yang akan dibuat menampilkan semua produk-produk kreatif yang menjadi ikon Kota Bandung. Pastinya, ini akan menjadi daya tarik bagi turis lokal dan mancanegara untuk datang dan menikmati," kata Kang Emil. (abi)

 

Baca Juga:

  1. Ridwan Kamil Konsisten Benahi Bandung
  2. Situ Patenggang, Pilihan Menarik Liburan di Bandung
  3. Curug Dago, Surga Tersembunyi di Bandung
  4. Pesona Alam Menakjubkan di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung
  5. Kawah Putih, Destinasi Favorit Wisata di Bandung


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH