Pilgub Jabar

Ridwan Kamil Desak Parpol Pendukung Sosialisasi Calon Wakilnya

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 26 November 2017
Ridwan Kamil Desak Parpol Pendukung Sosialisasi Calon Wakilnya
Ridwan Kamil saat berada di Cirebon (MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Wali kota Bandung yang juga bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta partai pendukungnya untuk mensosialisasikan kadernya yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2018.

Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil saat ditemui menghadiri acara haul KH Masduqi Ali ke-26 di Ponpes Miftahul Muta'allimin, Desa Babakan, Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/11).

"Saya sudah kontak dari Golkar, PKB, PPP, Nasdem kesimpulannya, perhari ini, kita meminta semua partai mensosialisasikan calon masing-masing," kata Emil sapaan Ridwan Kamil.

Emil mengatakan pada bulan Desember nanti pihaknya akan bertemu dan meminta pendapat dari para sesepuh, kyai dan alim ulama di Jawa Barat untuk menetukan bakal calon yang akan mendampinginya dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Nanti di bulan depan kita akan tanya kedua pihak. Pihak pertama tokoh-tokoh Jawa Barat kira tanggapannya seperti apa. Yang kedua kita tanya kepada rakyat mungkin dalam bentuk survei," ucap Kang Emil.

Dalam kesempatan tersebut Emil menyebutkan dua kriteria bakal calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dalam Pilgub Jabar 2018 nanti yakni memiliki elektabilitas yang tinggi serta berjiwa pemimpin.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Simak berita-berita menarik seputar Pilgub Jabar dalam artikel: Ulama Cirebon Minta Ridwan Kamil Pastikan Ada Perda Pesantren

#Ridwan Kamil #Pilgub Jabar #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan