Ridwan Kamil Deklarasikan Perkumpulan Relawan Jabar Juara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Dukungan demi dukungan terus mengalir kepada Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Hari ini simpul relawan pendukung Emil mendeklarasikan diri sebagai Perkumpulan Relawan Jabar Juara.

Acara yang dihadiri oleh para kordinator simpul relawan pendukung Ridwan Kamil dari berbagai daerah di Jawa Barat ini, merupakan silaturahmi kedua setelah silaturahmi pertama digelar pada Juli 2017 lalu.

Dalam acara deklarasi dan konsolidasi ini, simpul relawan yang hadir datang dari 27 kota/kabupaten yang ada di Jawa Barat dan tergabung dalam beragam simpul di antaranya: BARKA, BARMIL, FOSTARIKA, JABARKABAKTI, JAKAMUDA, RKJBR, SGP Center, TRENDRK, MADRID, SRIKANDI BARKA, dan CWC.

Dalam acara deklarasi dan konsolidasi simpul relawan ini, Ridwan Kamil berterimakasih kepada para relawan, sekaligus memberikan beberapa arahan terkait kesiapannya maju dalam konstestasi pilgub Jabar tahun 2018.

Sebagaimana diketahui, Wali Kota Bandung itu menjadi bakal calon Gubernur pertama yang telah memiliki kepastian maju ke pilgub Jabar 2018, setelah mendapatkan dukungan dari empat partai yaitu Nasdem, PKB, PPP dan Golkar.

Selain itu, berdasarkan survey terakhir yang digelar oleh lembaga survey Indobarometer, Ridwan Kamil masih yang tertinggi dalam elektabilitas dibanding kandidat lainnya. Meskipun, dari sisi kedikenalan, masih dibawah calon lain yang merupakan petahana

Namun berdasar survei, pria yang akrab disapa Kang Emil ini dinilai memiliki kualitas personal yang lebih positif dibanding calon-calon lain yang memiliki tingkat kedikenalan tinggi tersebut.

Menurut Kordinator Teknis Relawan Jabar Juara, Hanief Mochammad, acara deklarasi dan konsolidasi ini merupakan sebuah kebulatan tekad dan hati para relawan Ridwan Kamil di seluruh Jawa Barat untuk mendukung Ridwan Kamil sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat, dan harapan diwujudkannya jabar Juara

“Kami akan berjuang all out, menyumbangkan pikiran, tenaga, dan sumber daya lain yang dimiliki, untuk memenangkan Kang Emil sebagai Gubernur di Jawa Barat” tegas Hanief.

Dijelaskan Hanief, Relawan Jabar Juara bukanlah bagian dan tidak memiliki kaitan dengan partai politik mana pun.

"Relawan Jabar Juara adalah simpul relawan yang tidak memiliki keterkaitan dengan partai politik. Nantinya kami akan bekerjasama dengan partai-partai politik pendukung Kang Emil, dalam melakukan sosialisasi Kang Emil kepada seluruh warga Jabar" pungkasnya.

Berita ini merupakan laporan Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH