Ridwan Kamil dan Uu Namai Koalisinya 'Rindu'

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 08 Januari 2018
Ridwan Kamil dan Uu Namai Koalisinya 'Rindu'
Pasangan bacagub Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum beserta Ketum Hanura, OSO. (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Pasangan calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum memantapkan diri untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat dengan menamai koalisinya dengan sebutan 'Rindu' atau Ridwan-Uu.

"Sementara, nama kami berdua dengan sebutan Rindu, dari nama Ridwan-Uu," ujar Ridwan Kamil usai menerima surat rekomendasi pencalonan dari PKB di Bandung, Senin (8/1).

Pria yang akrab disapa Emil mengatakan, pengakroniman tersebut dilakukan agar mudah dicerna dan diingat oleh masyarakat mengenai pasangan Ridwan Kamil dan Uu.

Di samping itu, kata dia, penamaan Rindu ini juga memiliki makna tersendiri, yakni sebagai visi dan misi pembangunan Jawa Barat saat memulai kampanye nanti.

"Nanti mudah diterjemahkan, rindu Jabar juara, rindu Jabar dipimpin inovatif, rindu Jabar agamais, semua rindu Jabar kira-kira begitu," katanya.

Emil mengatakan, pasangan Rindu telah mendapat dukungan dari empat partai politik yakni PPP, PKB, Nasdem, dan Hanura. Jika ditotalkan, ia memiliki dukungan sebanyak 24 kursi, dengan begitu pasangan ini telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU di Pilgub Jabar.

"Dengan empat partai ini lengkap total ada 24 kursi lebih dari cukup. Selanjutnya, kami mohon doa agar semuanya lancar," kata dia. (*)

#Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum #Pilgub Jabar
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan