Ridwan Kamil dan Jenazah Eril dalam Perjalanan ke Indonesia, Tiba Sore Ini

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 12 Juni 2022
Ridwan Kamil dan Jenazah Eril dalam Perjalanan ke Indonesia, Tiba Sore Ini
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Geraldine Beldi yang pertama kali menemukan jasad Eril . (ANTARA/Instagram @ridwankamil)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dalam perjalanan dari Swiss menuju Indonesia bersama jenazah anaknya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang meninggal terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bren.

Mereka akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten Minggu (12/6) sore, pukul 16.00 WIB.

"Saat ini saya sedang membersamai jenazah Eril yang insyaallah akan tiba jam 16.00 hari Minggu ini di Bandara Soekarno Hatta untuk selanjutnya berangkat ke Bandung," demikian tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Rangkaian Kedatangan dan Pemakaman Putra Ridwan Kamil

Ridwan Kamil juga mempersilakan masyarakat yang ingin bertakziah pada Minggu pukul 22.00 WIB hingga Senin pagi (13/6) pukul 08.00 WIB di Gedung Pakuan, Bandung.

Sementara jenazah akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung pada Senin, pukul 09.00 WIB.

"Doakan, insyaallah lancar semua urusan perjalanan pulang ini," kata Ridwan Kamil.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil juga menulis filosofi hidup Eril yakni “berjuta doa akan dipanjatkan dari berjuta kebaikan yang ditaburkan”

"Dan ini foto terganteng, foto terakhir yang saya jepret pribadi," kata Ridwan Kamil dengan unggahan foto Eril dengan setelan jas dan berkacamata hitam.

Baca Juga:

Ridwan Kamil Temui Guru Yang Pertama Kali Temukan Eril di Bendungan Engehalde

Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan, Kemenlu dan KBRI di Swiss mendampingi keberangkatan jenazah hingga sampai ke Indonesia dan Bandung.

Perwakilan keluarga almarhum, Erwin Muniruzaman menambahkan, rombongan jenazah dan keluarga diperkirakan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22.00 WIB.

Lalu disemayamkan untuk kemudian dimakamkan di area pemakaman keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung pada hari Senin (13/6).

Keluarga memohon pada masyarakat, karena keterbatasan lokasi pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat yang akan berada di lokasi pemakaman.

"Mohon maaf jika yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan untuk tidak perlu hadir ke makam. Namun selesai acara, warga masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan, sekitar lewat jam 12.00 WIB," jelasnya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menambahkan, masyarakat diperkenankan untuk bertakziah pada hari Minggu mulai pukul 23.00 hingga Senin pukul 08.00 WIB.

Jenazah, pada pukul 09.00 WIB, akan berangkat ke lokasi pemakaman dengan rombongan keluarga inti, melewati rute Gedung Pakuan - Wastu Kencana - Pintu Tol Pasteur - Tol Soroja dan menuju Cimaung. (Knu)

Baca Juga:

Ridwan Kamil Diizinkan Cuti hingga 4 Juni Pantau Pencarian Eril

#Breaking #Ridwan Kamil #Swiss
Bagikan
Bagikan