Ridho Slank Yakin Turnamen Piala Gubernur Kaltim Bakal Jadi Oase Ridho Slank. (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Sepak Bola - Turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2016, dijanjikan memberikan semangat dan gairah baru pada pentas sepak bola Indonesia yang tengah lesu.

Sebanyak 12 tim dipastikan menjadi peserta, mulai 6 Februari sampai dengan 6 Maret. Lalu tempat pelaksanaan, dibagi dalam empat lokasi. Masing-masing yakni, Stadion Utama Palaran sebagai tempat pembukaan dan penutupan. Kemudian Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut, Tenggarong dan Stadion Persiba Balikpapan.

"Ini sangat menarik dan bisa menjadi oase bagi sepak bola kita. Sebab nantinya, kita bisa melihat pemain-pemain idola, kembali bertanding. Khususnya, dalam memberikan hiburan bagi masyarakat Kaltim," kata Ridho, gitaris Slank yang didapuk sebagai Duta Turnamen Piala Gubernur Kaltim tersebut kepada merahputih.com, Rabu (06/01).

"Ayah saya asli dari Kutai. Untuk itu, saya merasa bangga bisa dipercaya menjadi duta dalam kesempatan kali ini. Apalagi, sepak bola sudah saya tekuni sejak kecil," sambung pemilik nama lengkap Mohammad Ridwan Hafiedz tersebut.

Adapun rincian klub yang nanti bakal tampil, yakni 10 dari Indonesia Super League (ISL) dan ditambah tim PON Kaltim dan satu lainnya yakni PS TNI.

Klub asal kompetisi ISL, masing-masing yakni Arema Cronous, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Bali United FC, Pusamania Bornee FC, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Pihak panitia menyediakan bantuan transportasi Rp100 juta. Kemudian juara pertama, bakal mendapatkan Rp 1,5 miliar. Runner up, yakni Rp1 miliar dan peringkat ketiga yaitu Rp500 juta.

Lalu peringkat keempat, tidak bakal pulang dengan tangan hampa. Melainkan, dijanjikan mengantongi Rp300 juta, pemain terbaik Rp150 juta, pencetak gol terbanyak Rp100 juta dan pemain muda terbaik Rp100 juta.(esa)

Baca juga:

  1. Ridho 'Slank' Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim 2016
  2. Bentuk Sekolah Olahraga, Barito Putera Libatkan Mantan Pemain
  3. Barito Putera Dirikan Sekolah Olahraga di 13 Lokasi se-Kalimantan Selatan
  4. Klaim Martunis Hasil Binaan SSB-nya, PSSI Dikecam
  5. Bali United Berencana Dirikan Akademi Sepak Bola

Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH