Ridho Slank Nyaris Menjalani Profesi Ini Ridho Slank tampil di Kementerian Pariwisata RI di Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (14/9). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih Artis - Bermain musik rupanya bukan satu-satunya kegemaran dari gitaris grup band Slank, Ridho. Pemilik nama lengkap Mohammad Ridwan Hafiedz tersebut, mengatakan jika memiliki hobi bermain sepak bola.

Karena itu, tidak merasa kaget saat ditunjuk menjadi duta turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2016. Nantinya, ajang yang bakal diikuti sebanyak 12 klub tersebut, dimulai pada 6 Februari sampai dengan 6 Maret.

"Saat dulu sekolah kelas 3 SMP (sekolah menengah pertama), saya pernah ikut seleksi di Persisam. Sebab, saya putera asli Samarinda. Persisnya, sekitar tahun 80-an. Karena itu, banyak yang mengira saya akan menjadi pemain sepak bola profesional dan bukan musisi," kata bapak dari Marco Maliq Hafiedz, Omar Hakeem Hafiedz, dan Stella Aisha Hafiedz tersebut.

"Teman-teman dan keluarga, sangat memberikan dukungan. Namun jalan kehidupan berkata lain," sambung sosok kelahiran Ambon, 3 September 1973 tersebut.

Ridho bermain gitar sejak berusia 7 tahun dan karier profesionalnya mulai saat membentuk grup musik LFM pada tahun 1991.

Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya, Ridho pergi ke Hollywood, Amerika Serikat untuk belajar musik di Musician Institute untuk mengasah bakatnya.

Pada tahun 1996, tiga dari lima anggota Slank mengundurkan diri. Hal tersebut, membuat Ridho Abdee dan Ivan bergabung untuk "menghidupkan" kembali Slank.

Sejak bergabung dengan Slank, Ridho telah membuat 9 album studio dan 3 album live, dan satu album kompilasi yang dirilis Mei 2006. (esa)

BACA JUGA:

  1. Ridho Slank Yakin Turnamen Piala Gubernur Kaltim Bakal Jadi Oase
  2. Ridho 'Slank' Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim 2016
  3. Tissa Biani Akui Fans Berat Grup Band Slank
  4. Jajaran Polsek Pancoran Datangi Markas Slank
  5. Slank Lakukan Tes HIV


Rendy Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH