Ridho 'Slank' Jadi Duta Piala Gubernur Kaltim 2016 Piala Gubernur Kaltim 2016. (Foto: Eggi Paksha/MerahPutih)

MerahPutih Sepak Bola - Sebanyak 12 tim dipastikan ambil bagian dalam turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2016. Rencananya, ajang yang menunjuk Ridho gitaris Slank sebagai duta tersebut, bakal dimulai 6 Februari sampai dengan 6 Maret.

Sementara tempat pelaksanaan, dibagi dalam empat lokasi. Masing-masing yakni, Stadion Utama Palaran sebagai tempat pembukaan dan penutupan. Lalu Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut, Tenggarong dan Stadion Persiba Balikpapan.

"Bang Ridho ini orang asli Kaltim, Samarinda. Hobinya juga sepak bola, selain musik. Karena itu, diharapkan bisa mempromosikan sepak bola," terang Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Zuhdi Yahya, Rabu (06/01) malam WIB.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan tersebut dibantu PT Liga Indonesia (PT LI) sebagai konsultan. Adapun tim yang bakal tampil, yakni 10 dari klub Indonesia Super League (ISL) dan ditambah tim PON Kaltim dan satu lainnya yakni PS TNI.

Adapun tim ISL, masing-masing yakni Arema Cronous, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Semen Padang, Persipura Jayapura, Persib Bandung, Bali United FC, Pusamania Bornee FC, Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Pihak pantia menyediakan bantuan transportasi Rp100 juta. Kemudian juara pertama, bakal mendapatkan Rp 1,5 miliar. Runner up, yakni Rp1 miliar dan peringkat ketiga yaitu Rp500 juta.

lalu peringkat keempat, tidak bakal pulang dengan tangan hampa. Melainkan, dijanjikan mengantongi Rp300 juta, pemain terbaik Rp150 juta, pencetak gol terbanyak Rp100 juta dan pemain muda terbaik Rp100 juta.

"Ini idenya sudah lama, atau sebelum ada Piala Presiden. Jadi tidak dadakan dan tidak meniru-meniru. Apalagi, bertujuan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Kaltim ke-59," pungkasnya.(esa)

Baca juga:

  1. Bentuk Sekolah Olahraga, Barito Putera Libatkan Mantan Pemain
  2. Barito Putera Dirikan Sekolah Olahraga di 13 Lokasi se-Kalimantan Selatan
  3. Klaim Martunis Hasil Binaan SSB-nya, PSSI Dikecam
  4. Bali United Berencana Dirikan Akademi Sepak Bola
  5. Dikontrak Sporting Lisbon, Martunis Gegerkan Media-Media Eropa

 



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH