Riciardo Yakin Red Bull Mampu Raih Poin di GP Belgia

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 18 Agustus 2015
Riciardo Yakin Red Bull Mampu Raih Poin di GP Belgia
Pembalap Red Bull, Daniel Riciardo. (Foto: Crash.net)

MerahPutih Formula 1 - Pembalap Daniel Ricciardo yakin timnya Red Bull bisa bangkit dan meraih poin di GP Belgia khususnya sirkuit Spa-Francorchamps yang akan berlangsung 23 Agustus 2015, mendatang.

Seperti diketahui, saat ini dua pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan Daniil Kvyat terpuruk di klasemen sementara dengan berada di peringkat 7 dan 8. Namun, pada balapan terakhir di Hungaria, duo Red Bull ini sama-sama meraih podium. Tentu ini akan menjadi motivasi buat keduanya meraih poin sempurna di GP Belgia.

Untuk itu, Riciardo yakin, di GP Belgia timnya bisa bangkit dan meraih podium tertinggi ajang 'jet darat' yang akan berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps. Meski demikian, Riciardo mengakui bahwa timnya akan mengalami kesulitan di trek lurus dalam sirkuit tersebut.

"Dalam sirkuit Spa kami akan kesulitan menghadapi trek lurus, tapi di beberapa tikungan, terutama tikungan kedua, kami bisa tampil cukup bagus," ujar Riciardo seperti dikutip Crash, Selasa (18/08).

Saya pikir jika melihat kembali ke belakang kami memiliki ritme dan aliran yang bagus, sehingga trek ini adalah salah satu kekuatan kami,”

Meskipun tidak mengharapkan untuk mengulangi kemenangan tahun lalu, Ricciardo tetap menganggap kondisi mobil saat ini jauh dari kata ideal.

"Cukup sulit untuk mengemudi seperti ini. Kami berlari downforce yang sangat rendah. Hal itu membuat sulit. Mencoba untuk menjaga ritme ketika mobil bergerak tidak selalu mudah, tapi saya pikir itu adalah paket terbaik yang kami punya untuk akhir pekan nanti,” imbuhnya.

 

Baca juga:

Selalu Kalah dari Hamilton, Rosberg Mengaku Sempat Frustasi

Rosberg Rampok Kemenangan Hamilton

F1 2015: Nico Rosberg Juarai GP Spanyol

Video Aksi Nekat Lewis Hamilton Saat Liburan

#F1 #Formula 1 #Red Bull
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan