Ribuan Warga Surabaya Doakan Kesembuhan Wali Kota Risma Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini masih jalani perawatan dan istirahat total (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.Com - Kondisi kesehatan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berangsur membaik seusai dirawat secara intensif di ICU RSUD Dokter Soetomo, Surabaya. Dukungan dan doa untuk kesembuhan Risma terus mengalir dari pelbagai pihak.

Selain dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi, ribuan warga Surabaya juga menggelar doa bersama untuk kesembuhan Wali Kota Risma. Rencananya, doa bersama akan dilaksanakan pada Minggu (30/6) malam di Tugu Pahlawan, Kota Surabaya.

"Salah satu agenda doa bersama mendoakan Bu Risma agar cepat sembuh," kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Ahmad Muhibbin Zuhri di Surabaya, Minggu (30/6).

Menurut dia, doa bersama tersebut merupakan puncak dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-73 Bhayangkara dan HUT ke-726 Kota Surabaya. Kegiatan tersebut digelar Polrestabes dan PCNU.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat mengunjungi Risma di RS Dr Soetomo
Presiden Jokowi dan istrinya, Iriana membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kini dirawat di RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6 malam (istimewa)

"Jadi pagi ini di setiap markas kepolisian mulai dari Polrestabes hingga polsek-polsek se-Surabaya diselenggarakan Khotmil Quran atau 73 kali khataman Alquran," katanya.

Muhibbin mengatakan kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Kapolrestabes Surabaya yang mengajak PCNU Surabaya untuk kerja sama memberikan spirit HUT Polri sekaligus juga mendinginkan suasana pasca-Pilpres dan mendoakan situasi lebih kondusif untuk Surabaya dan bangsa Indonesia pada umumnya.

"Ada banyak hajatannya, kepolisian dan NU merayakan HUT ke-726 Surabaya, sekaligus mendoakan bu wali kota segera sembuh dan bisa kembali bertugas," ujar Muhibbin Zuhri.

BACA JUGA: Putusan MK Harus Dimaknai Berakhirnya Rivalitas dan Perbedaan Pilihan Politik

Langgar Kode Etik Petugas KPPS Tak Bisa Lagi Jadi Penyelenggara Pemilu

Sebagaimana dilansir Antara, Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana sebelumnya membesuk Wali Kota Tri Rismaharini yang kini dirawat di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr. Soetomo Surabaya, pada Sabtu (29/6) malam, usai menghadiri pernikahan putri Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kedatangan Jokowi bersama rombongan memberikan dukungan doa dan moril kepada Wali Kota Risma. Jokowi juga berpesan kepada Risma agar banyak istirahat dan tidak mikir terlalu banyak karena warga Surabaya sudah menunggu.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH