Ribuan Warga Cirebon Divaksin Secara Drive Thru

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 15 September 2021
Ribuan Warga Cirebon Divaksin Secara Drive Thru
Vaksinasi drive thru di GOR Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9). (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Sebanyak 2.200 warga mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9).

Vaksinasi dalam rangka hari jadi ke-76 PMI itu diselenggarakan secara drive thru di Sarana Olah Raga (SOR) Watubelah Sumber, Cirebon.

Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Cirebon dan semua pihak yang membantu program vaksinasi untuk warga.

Baca Juga:

23 Desa di Cirebon Berpotensi Mengandung Migas

Imron mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Cirebon memerlukan dukungan dari banyak pihak. Karena saat ini, jumlah warga yang sudah melakukan vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru berjumlah 24,57 persen.

"Kalau tidak dibantu oleh instansi lainnya, kami cukup kewalahan," kata Imron, Selasa (14/9).

Imron mengungkapkan, saat ini vaksinasi di Kabupaten Cirebon sedang terus digalakkan. Selain di SOR Watubelah, hari ini juga vaksinasi dilakukan di sejumlah sekolah di Cirebon Timur.

  Vaksinasi drive thru di GOR Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9). (Foto: MP/Mauritz)
Vaksinasi drive thru di GOR Watubelah, Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (14/9). (Foto: MP/Mauritz)


Imron berharap, adanya vaksinasi massal ini, bisa segera menciptakan herd immuntiy di Kabupaten Cirebon, yang ditargetkan pada akhir tahun nanti.

"Kalau bisa, November sudah selesai. Karena mau ada pilkades," ujar Imron.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Sri Heviyana menuturkan bahwa pada hari ini ada sebanyak 2.200 vaksin yang akan diberikan kepada warga. Sebenarnya, pihaknya memiliki sebanyak 9.200 vaksin dari berbagai instansi, namun tidak semuanya digunakan dalam kegiatan hari ini.

Pihaknya juga mengadakan sejumlah kegiatan vaksinasi ditempat lainnya di Kabupaten Cirebon, di antaranya adalah sekolahan.

"Kalau total ada 9.200, tapi pada vaksinasi drive thru ini hanya 2.200, sisanya digunakan dalam kegiatan vaksinasi lainnya," ujar Heviyana.

Baca Juga:

PTM di Kota Cirebon Direncanakan Mulai Pekan Depan, Ini Syaratnya

Ia juga mengaku bangga dengan antusiasme warga yang hadir. Hal tersebut ujar Heviyana, terlihat dari banyaknya warga yang hadir pada kegiatan ini. Bahkan, tidak sedikit juga warga yang hadir tidak menggunakan kendaraan roda empat.

"Alhamdulillah, akhirnya dibantu kendaraan dari polres dan instansi lainnya, untuk membawa warga yang tidak menggunakan kendaraan," kata Heviyana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan ini.

Heviyana juga menuturkan, banyaknya warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, menunjukkan tingkat kesadaran warga Kabupaten Cirebon terhadap vaksinasi cukup tinggi.

"Kesadaran masyarakat Kabupaten Cirebon terhadap vaksinasi sangat luar biasa," kata Heviyana. (Mauritz/Jawa Barat)

Baca Juga:

Kabar Baik, 373 Desa di Cirebon Masuk Zona Hijau

#Cirebon #Vaksinasi #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan