Ribuan Umat Islam di Cirebon Kutuk Pembantaian Rohingya

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 09 September 2017
Ribuan Umat Islam di Cirebon Kutuk Pembantaian Rohingya
Ribuan umat Islam Cirebon Raya berkumpul dalam aksi solidaritas Rohingya di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9). (MerahPutih.com/Mauritz)

MerahPutih.Com - Ribuan umat Islam di Cirebon Raya melakukan aksi damai sebagai reaksi atas penindasan etnis muslim Rohingya di Myanmar. Aksi damai bertajuk 'Selamatkan Muslim Rohingnya' itu berpusat di Kantor DPRD Kota Cirebon dengan titik kumpul di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9).

Dalam aksinya, umat Islam wilayah Cirebon ini mendesak Kedubes Myanmar menghentikan penindasan terhadap etnis muslim Rohingnya.

Selain itu, umat Islam Cirebon meminta Pemerintah Indonesia untuk menghentikan kerja sama dengan Pemerintah Myanmar.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya At-Taqwa, Ahmad Yani dalam orasinya, menyatakan umat Islam mengutuk keras aksi penindasan terhadap etnis muslim Rohingnya di Myanmar.

"Kami umat Islam mengutuk keras aksi penindasan terhadap kaum muslim Rohingnya," ucap Ahmad Yani di Cirebon, Jumat (8/9).

Seorang peserta aksi membentangkan poster dalam aksi solidaritas Rohingya di Masjid At-Taqwa Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (8/9). (MerahPutih.com/Mauritz)

Selain mengutuk keras aksi penindasan etnis muslim Rohingnya yang dilakukan oleh militer Myanmar, umat Muslim Cirebon juga meminta Pemerintah untuk segera mengambil langkah tegas untuk membantu etnis muslim Rohingnya.

Pantauan Merahputih.com, ribuan umat muslim dari Cirebon Raya dari berbagai usia berjalan kaki dari Masjid At-Taqwa menuju Kantor DPRD Kota dengan memegang poster bertuliskan #SaveRohingnya.

Aksi damai ini mendapat penjagaan ketat anggota Polres Cirebon Kota. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Mauritz kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: KKP Klaim Indonesia Telah Swasembada Garam

#Pengungsi Rohingya
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan