Ribuan Umat Buddha Bakal Hadiri Puncak Waisak di Borobudur

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 01 Juni 2023
Ribuan Umat Buddha Bakal Hadiri Puncak Waisak di Borobudur
Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. ANTARA/Heru Suyitno

MerahPutih.com - Perayaan puncak Waisak Nasional 2567 BE/2023 di Candi Borobudur akan ditutup dengan Dharmasanti Festival Lampion Trisuci Waisak Nasional di Taman Lumbini pada Minggu (4/6).

Ketua Umum DPP Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Hartati Murdaya memastikan, ribuan umat Buddha menghadiri dharmasanti Waisak Nasional 2023 di pelataran Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Ia menyampaikan, dharmasanti Waisak akan digelar pada Minggu (4/6) pukul 19.30 WIB hingga selesai.

Baca Juga:

Biksu Thudong Tiba di Borobudur Setelah Berjalan 2.650 Km dari Thailand

"Saya mengucapkan terima kasih kepada ribuan umat Buddha dari seluruh penjuru dunia khususnya para biksu thudong yang telah melakukan perjalanan panjang dari Thailand - Malaysia - Singapura - Indonesia," katanya di Magelang, Kamis (6/1), seperti dikutip Antara.

Para biksu thudong datang berkumpul di Candi Borobudur untuk merenungkan kembali ajaran Sang Buddha sesuai tema tahun ini "Aktualisasikan Ajaran Buddha Dharma Dalam Kehidupan Sehari-Hari".

Baca Juga:

Pengelola Sterilkan Candi Borobudur dari Pengunjung pada 1 Juni

Menurut dia, sejumlah pejabat publik yang sudah konfirmasi hadir dalam kegiatan tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, serta tamu undangan lainnya.

Gelaran Dharmasanti Festival Lampion Trisuci Waisak Nasional 2023 dapat diikuti oleh seluruh umat Buddha dengan melakukan konfirmasi kehadiran kepada Syarifarudin Afa (0816243579), Romo Asun (087883805976), dan Andrean Mulyadi (085777728827).

Acara juga dapat disaksikan secara livestreaming di YouTube DPP Walubi. (*)

Baca Juga:

Akomodasi Apik di Yogyakarta untuk Nikmati Perayaan Waisak 2023

#Hari Raya Waisak #Candi Borobudur
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan