Ribuan Raider Trail Meriahkan Brimob Trail Adventure Brimob Trail Adventure (ist)

Merahputih.com - Sat Brimob Polda Kaltim menggelar Brimob Trail Adventure di momen hari jadi Brimob Polri, Sabtu (8/12/) pagi. Trail Adventure digelar untuk menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat dan juga untuk meningkatkan sinergitas antara kepolisian dan masyarakat, khususnya kepada para raider trail se-Kaltim.

“Bagaimanapun kondisinya, kami selalu berkomitmen untuk mengabdi kepada masyarakat dan bangsa ini. Lewat sinergitas yang sudah terjalin baik ini, tentu akan meningkatkan peran dan daya guna Polri di kehidupan masyarakat,” ujar Ketua Panitia Brimob Trail Adventure yang juga Kepala Biro SDM Polda Kaltim AKBP Angga di Lapangan SPN Polda Kaltim, Balikpapan, sabtu (8/12).

Sementara, Kepala Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Mulyadi mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas tingginya animo masyarakat dalam setiap agenda yang dijalankan kepolisian.

“Di acara ini saja, peserta yang terdaftar ada 1.062 raider, dan tak hanya dari Kaltim. Ada yang dari Kalteng, Kalsel, Jakarta, bahkan Australia,” ujar Mulyadi.

peserta trail adventure
Peserta trail adventure (ist)

Pada gelaran Brimob Travel Adventure ini, peserta akan menjajal trek sepanjang 73 km. Diawali dari Mako Brimob Polda Kaltim, lalu melintas sampai Mapolda Kaltim dan menerobos jalur ekstrim di depan Mapolda Kaltim sampai menembus ke Waduk Manggar.

Setelahnya, peserta memutar sampai ke Danau Cermin, Lamaru, dan melintas di sepanjang Jalan Mulawarman-Jalan Marsma R. Iswahyudi dan finish di Mako Brimob Polda Kaltim. “Untuk dua orang peserta yang lebih dulu berhasil lolos dari tanjakan tikus kelapa, kami sudah siapkan hadiah 2 unit motor matic,” terangnya.

Selain itu Sat Brimob Polda Kaltim juga telah menyiapkan 61 unit doorprize menarik untuk peserta beruntung yang sampai di garis finish. “Selamat berkompetisi untuk raider semua. Tetap tertib berlalu-lintas, hati-hati selama di perjalanan dan semoga semuanya sampai di garis finish. Salam satu jalur,” ucapnya menutup sambutan.

Pembukaan Brimob Trail Adventure pagi itu turut dihadiri para pejabat utama Polda Kaltim, Ketua DPRD Kutim H. Mahyunadi, dan Ketua IMI Kaltim H. Redy Asmara. (ard)

Kredit : ardi

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH