Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kalbar

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 23 November 2023
Ribuan Personel Gabungan Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Kalbar
Petugas gabungan TNI/Polri saat mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Kalbar pada agenda Munas HMI. Foto: ANTARA/Rendra Oxtora

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada Jumat (24/11). Sebanyak 2.750 personel gabungan TNI-Polri dilibatkan dalam pengamanan kunker Jokowi.

"Berharap kepada Dansatgaspam dan masing-masing komponen Subsatgas yang sudah ditunjuk dapat mengorganisir kekuatannya dengan baik, menyampaikan tugas dengan jelas dan terperinci kepada anggota serta mampu mengendalikan situasi dan kondisi dalam pelaksanaannya," tutur Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Yufti Senjaya di Sungai Raya, Kamis (23/11).

Baca Juga

Keppres Pemberhentian Sementara Firli Bahuri Disiapkan, Segera Diteken Jokowi

Yufti melanjutkan, guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi maka perlu dirumuskan cara bertindak yang tepat sehingga setiap permasalahan dapat diatasi secara cepat, tepat dan tuntas.

Diketahui, tanggal 24-29 November 2023, Kalbar akan menjadi tuan rumah kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-32 dan Munas Korps HMI.Wati(Kohati) ke-25 dimana secara khusus mengundang Presiden Republik Indonesia untuk membuka pelaksanaan Kongres itu secara resmi.

Baca Juga

Dewas Akan Surati Jokowi Minta Firli Diberhentikan sebagai Ketua KPK

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Alfian, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden.

"Perlu saya sampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Kedatangan Presiden untuk memahami tempat atau sasaran yang akan dikunjungi dan meyakinkan kegiatan harus aman, baik sebelum, maupun sesudah kunjungan," harapnya.

Turut hadir pada Apel gelar pasukan yakni, Forkopimda Provinsi Kalbar, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Komandan Satuan Pengamanan VVIP dari seluruh instansi serta Peserta Apel Gelar Pasukan dari seluruh instansi Pengamanan VVIP. (*)

Baca Juga

[HOAKS atau FAKTA]: Gibran dan Jokowi Tanda Tangan Pengunduran dari Cawapres Prabowo

#Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan