Ribuan Pengusaha 'Progresif' Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 08 Desember 2023
Ribuan Pengusaha 'Progresif' Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud
Pengusaha 'Progresif' deklarasi dukung Ganjar-Mahfud. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Ribuan pengusaha yang tergabung dalam Program Gotong Royong untuk Ekonomi Sejahtera dan Inklusif (Progresif), mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk kontestasi Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan relawan Progresif dihadiri langsung oleh Ganjar. Turut hadir Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, Direktur Nasional Progresif, Eka Satra dan sejumlah tokoh lainnya. Arsjad juga merupakan pembina dari relawan Progresif.

Baca Juga

Atikoh Sebut Bakal Damping Ganjar saat Debat Capres Perdana

"Dengan ini mendeklarasikan dukungan penuh kami kepada pasangan capres dan cawapres, Ganjar dan Mahfud MD, demi terwujudnya Indonesia unggul melalui program gotong royong untuk ekonomi sejahteta dan inklusif," kata Eka saat membacakan deklarasi di Gedung SMESCO, Jakarta, Jumat (8/12).

menyatakan setelah deklarasi ini, relawannya yang basisnya adalah pengusaha dan pelaku UMKM, akan bergerak ke seluruh pelosok negeri untuk mensosialisasikan sosok dan program Gabjar-Mahfud kepada seluruh rakyat Indonesia.

Eka juga menyakini Indonesia unggul dan sejahtera akan tercapai oleh Ganjar dan Mahfud. Sebab, ia menilai Indonesia unggul dan sejahtera akan tercapai dengan tata kelola pemerintahan yang baik, dan itu ada di Ganjar-Mahfud yang berpengalaman di pemerintahan.

Eka juga menyebut Indononesia butuh sosok Mahfud yang dikenal sebagai pendekar hukum. Hal itu diyakini akan memberikan kepastian hukum, sehingga ekonomi bisa tumbuh.

Baca Juga

Sosok Hamka Haq di Mata Ganjar: Tokoh Alim yang Sering Memberi Nasihat

Sementara, Arsyad mengungkapan target kemenangan Ganjar-Mahfud adalah satu putaran dengan perolehan suara 54 persen. Ia menyakini hal itu bisa diraih karena antusiasme dukungan dari rakyat Indonesia seluruh Indonesia.

"Kita mempunyai target tetap kita harus optimis menang 54 persen. Jadi kita harus percaya bahwa kita bisa menang, menang satu putaran adalah target kita semua," tegasnya.

Arsyad juga mengajak para relawan pengusaha untuk mensosialisikan Ganjar dan Mahfud secara masif dan kreatif, diantaranya melalui usaha yang dimilikinya.

"Bapak dan ibu, di sini kan pengusaha ada yang punya warung toko, sembako dan lain-lain, nah kita manfaatkan untuk membuat Mas Ganjar dan Prof Mahfud semakin dikenal, disukai dan dipilih oleh rakyat. Semangat kita harus gas pol," ucap Arsyad.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi dukungan yang diberikan relawan progresif yang bergerak dalam bidang ekomomi. Ganjar menyebut relawan progresif bagian tim besar Ganjar-Mahfud dalam penyelesaian ekonomi Indonesia.

"Saya senang sekali karena mereka adalah pelaku usaha dan itu menjadi dua isu utama yang kita temukan di masyarkat, soal pendapatan yang hari ini masyarakst perlu mendapatkan peningkatan dan bagimana kita menciptakan lapangan kerja," ucap Ganjar.

Ganjar optimistis relawan progresif bisa bergerak lebih cepat dalam menyelesaikan masalah yang sering dikeluhkan masyarakat, yaitu soal pendapatan yang rendah dan lapangan pekerjaan.

"Maka kami berharap betul, kawan-kawan akan membantu dalam praktek keseharian bagaimana membangun bisnis dan berwirausaha. Kami senang sekali karena ini bagian dari cara menyelesaikan yang lebih taktis dan cepat," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

TPN Ungkap Peran Atikoh dan Alam dalam Meningkatkan Dukungan ke Ganjar

#Ganjar Pranowo #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan