Ribuan Pendukung Jokowi Tumpah Ruah di Jalan Medan Merdeka Para pendukung Jokowi di Jalan Medan Merdeka (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Komite Penggerak Nawacita (KPN) yang terdiri dari Seknas Jokowi dan 14 organisasi lain termasuk Projo dan BaraJP menggelar pesta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Sekretaris Jenderal Seknas Jokowi Dedy Mawardi mengatakan, belasan ribu massa dari berbagai daerah sengaja datang untuk merayakan sekaligus syukuran atas pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga:

Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla

"Hari ini memang kita kelompok relawan dari berbagai organ ada Komite Penggerak Nawacita (KPN) ada Seknas Jokowi, BaraJP. Hari ini menampilkan 15ribu massa dari Bandung, Jabar, Lampung, Jateng, Banten dan DKI," kata Dedy di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/10).

Sekitar ribuan pendukung Jokowi merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Sejumlah elemen pendukung Jokowi merayakan pelantikan Jokowi-Ma'ruf di kawasan Monas (MP/Kanu)

Untuk acara hari ini, lanjut Dedy akan diisi oleh nonton bareng pelantikan dengan menggunakan layar raksasa.

"Di sini ada tiga panggung untuk nobar dan panggung hiburan," tambahnya.

Acara makin meriah dengan sejumlah penampilan tari dan seni dari berbagai daerah. Belum lagi pembentangan bendera raksasa dengan panjang 200 meter.

"Acara ini berlangsung sampai jam lima sore ini ya," tutupnya.

Menjelang pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para pendukung mulai bergerak menuju Monumen Nasional (Monas).

Dari arah Jakarta Timur segerombol pria mengenakan kaos dan membawa bendera PDIP nampak pawai kecil. Tanpa helm, mereka dengan percaya diri meneriakan yel-yel kemenangan Jokowi.

"Jokowi-Amin? Yes," teriak pendukung Jokowi.

Mereka juga membentangkan bendera Indonesia dalam ukuran raksasa.

Di Tugu Proklamasi, nampak relawan Jokowi yang menggelar acara juga. Tak kalah ramai, relawan GOJO (Golkar Jokowi) juga melakukan pawai menuju Monas dengan menggunakan Kopaja, Metro Mini dan sepeda motor.

Baca Juga:

Sah, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin Jadi Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2019-2024

Sementara itu di Monas, sejumlah bus pariwisata yang membawa Jokowi nampak telah memenuhi parkiran.

Diketahui, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) akan menggelar sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yakni Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Sejumlah panggung hiburan dan pesta rakyat juga bakal digelar guna menghibur pendukung pasangan nomor urut 01 saat pilpres lalu.(Knu)

Baca Juga:

Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Anies: Semoga Amanat Rakyat Ditunaikan dengan Baik



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH