Ribuan Pendekar Silat Pecahkan Rekor Muri di Bekasi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 29 Oktober 2017
Ribuan Pendekar Silat Pecahkan Rekor Muri di Bekasi
Acara yang sangat ditunggu oleh pendekar beladiri (MP/Muchammad Yani)

PEKAN Jajanan dan Budaya Bekasi memang menjadi acara yang sangat ditunggu oleh para pelaku seni beladiri silat. Pasalnya acara yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sengaja membuat formasi untuk memecahkan rekor MURI.

Kali ini, asosiasi di bawah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berhasil memecahkan rekor koreografi 3 ribu golok. Jumlah tersebut berasal dari 39 perguruan yang ada di Jabodetabek.

Menariknya, berdasarkan informasi yang diterima merahputih.com, antusias para peserta begitu tinggi. Bahkan sebelum acara dimulai sebenarnya sudah ada 5 ribu pendekar silat yang siap memainkan goloknya.

Peserta berusia anak-anak hingga dewasa (MP/Muchammad Yani)

Namun, karena kapasitas stadion yang tak terlalu luas dan tidak bisa menampung 5 ribu pendekar silat, pihak panitia akhirnya mengurangi jumlah tersebut menjadi 3 ribu peserta.

Rekor ini diketahui adalah rekor pertama untuk atraksi Jurus Tunggal Golok terbanyak di Indonesia. Selain itu di acara yang berlangsung selama dua hari itu yakni Sabtu-Minggu 28-29 Oktober 2017 juga ada bazar jajanan ringan. (*)

Selain artikel ini Anda juga bisa baca

#IPSI #Rekor MURI
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan