Ribuan Pelanggar Terjaring Operasi Candi Solo

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 25 Mei 2017
Ribuan Pelanggar Terjaring Operasi Candi Solo
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan yang ada tampaknya masih sangat rendah.

Terbukti, berdasarkan data dari Satlantas Polresta Solo menyebutkan, selama sepuluh hari sejak dilangsungkannya Operasi Candi 2017, tercatat sudah ada sebanyak 3.500 pelanggaran lalu lintas. Data tersebut, berdasarkan 9 mei-22 Mei kemarin.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Imam Syafi’i menerangkan, dari jumlah tersebut, paling banyak pelanggar lalu lintas, disusul dengan pengendara yang tidak menggunakan helm.

“Jika melihat data di atas, tentu memprihatinkan, ini menandakan kesadaran masyarakat saat berada di jalan raya sangat rendah. Padahal ini demi kebaikan mereka sendiri,” jelasnya kepada wartawan kemarin.

Ia menambahkan, dalam sehari pihaknya pernah mendapati 80 jumlah pelanggaran. Jumlah itu paling banyak dibanding sebelumnya.

“Rambu sudah ada, dan bisa terlihat jelas. Sehingga dalam hal seperti ini perilaku masyarakatlah yang harus diubah,” harapnya.

Kegiatan Operasi Candi 2017 ini tak hanya berlangsung di Kota Solo saja, namun juga berbagi daerah yang ada di Indonesia. Di mana salah satu tujuannya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Berita ini merupakan laporan dari Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam: Patroli Skala Besar Di Jakarta Selatan Tekan Aksi Begal

#Kota Solo #Jawa Tengah #Pelanggaran Lalu Lintas
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan