Ribuan Papan Karton 'South Park' Jadi Penonton di Stadion Denver Broncos

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 29 September 2020
Ribuan Papan Karton 'South Park' Jadi Penonton di Stadion Denver Broncos
Papan karton karakter South Park penuhi stadion untuk ikut menonton pertandingan football. (Foto: Twitter/@tegridyfarms)

SEBUAH pepatah menyebutkan bahwa ada banyak jalan menuju Roma. Kalau satu cara enggak berhasil, ya coba cara lainnya. Hal itu yang terjadi dalam pertandingan antara dua tim National Football League (NFL) Denver Broncos dan Tampa Bay Bucccaneers.

Ketika permainan mereka harus sepi penonton karena aturan jaga jarak selama pandemi, tetap ada ada cara lain untuk membuat stadion terlihat ramai. Caranya ialah dengan mencari pengunjung yang dijamin tidak akan terpapar virus.

Denver Broncos bekerjasama dengan animasi South Park, menaruh 1800 papan karton bergambar karakter kartun itu untuk duduk jadi penonton, demikian seperti yang dilaporkan laman NME.

Baca juga:

Nobar Pertandingan Sepakbola, Penggemar Klub Ini Terapkan Sistem Drive-In

Ada yang spesial dalam pertandingan antara Denver Broncos dan Tampa Bay Bucccaneers pada Minggu, 27 September 2020.

Mengingat adanya pembatasan kerumunan untuk meminimalisasi penyebaran virus Corona, pertandingan tersebut hanya boleh dihadiri oleh 5700 penggemar saja.

Alih-alih membiarkan banyak bangku kosong, tim animasi South Park meletakkan ribuan karton karakter dari kartunnya untuk menyaksikan permainan di zona Empower Field, Mile High. Tujuannya agar stadion tetap terlihat ramai dan menciptakan suasana kompetisi seperti pertandingan biasanya.

Papan bergambar Stan Marsh, Kyle Broflovski, Eric Cartman, dan Kenny McCormick terlihat memakai masker bersama ribuan karakter lainnya.

Tidak lupa, tim Broncos juga memasang back drop di belakang karton-karton tersebut yang memperlihatkan pemandangan kota dari kartun yang tayang di Comedy Central itu.

Baca juga:

Tips Aman Menikmati Event Besar Berkonsep Drive-In

Mengutip laman Hollywood Reporter, kabarnya Trey Parker dan Matt Stone selaku pencipta animasi South Park memang penggemar berat dari tim Denver Broncos.

Keduanya tumbuh besar di Colorado dan bertemu di Universitas Colorado. Pertemuan itulah yang menjadi cikal bakal dari pembuatan kartun South Park.

Ribuan Papan Karton 'South Park' Jadi Penonton di Stadion Denver Broncos
1800 papan karton membuat stadion terlihat ramai. (Foto: Twitter/@southpark)

Lebih lanjut, para karakter buatan Parker dan Stone itu juga tampaknya menyukai Broncos karena mereka pernah beberapa kali menyebut nama-nama pemain tim NFL itu sejak tayang pada 1997 silam.

Sebenarnya ide penggunaan papan karton ini bukan pertama kalinya terjadi. Beberapa bulan lalu, Universitas Sunway di Malaysia juga menggunakan cara yang sama untuk menerapkan praktik social distancing.

Bedanya, pihak universitas meletakkan papan karton selebritas ternama di seantero area kampus untuk 'menemani' para mahasiswa. Baik di ruang kelas, kantin, area belajar, dan sebagainya.

Wah boleh juga nih meniru idenya agar tidak kesepian tapi tetap aman dari COVID-19. (sam)

Baca juga:

Bioskop Film Terapung Jawaban Protokol Kesehatan

#American Football #Olahraga #Unik #Kartun
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan