Ribuan Orang Turun ke Jalan Kota Buenos Aires Rayakan Kemenangan Argentina

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 19 Desember 2022
Ribuan Orang Turun ke Jalan Kota Buenos Aires Rayakan Kemenangan Argentina
Masyarakat turun ke jalan rayakan kemenangan Argentina. (Foto: Dok/Reuters)

KEMENANGAN Argentina di Piala Dunia 2022 membawa kabar menggembirakan bagi para fans, tak terkecuali ratusan penduduk Argentina yang membanjiri jalan-jalan di Kota Buenos Aires, Minggu (18/12).

Dengan luapan kegembiraan yang tak akan tergantikan, mengingat ketengangan yang sempat melanda ketika babak final antara Argentina melawan Prancis dan berujung pada adu pinalti. Atas hasil tersebut, negara di Amerika Selatan tersebut kembali mengangkat trofi Piala Dunia sejak 1986.

Laga tersebut diselenggarakan di stadion Lusail Qatar yang disaksikan sekitar 88 ribu fans, Argentina yang dipimpin oleh pemain bintangnya Lionel Messi, membawa pulang Piala Dunia untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan tim juara bertahan Prancis.

Baca juga:

Rekor Lionel Messi Setelah Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022

Rakyat Argentina turun ke jalan rayakan kemenangan negaranya di Piala Dunia 2022. (Foto: Dok/AFP)

Para penggemar terlihat mengibarkan bendera, dilengkapi kostum sepak bola biru putih kesebelasan Argentina, para warga Buenos Aires memenuhi pusat kota dan tempat-tempat ikonik lain hanya beberapa menit setelah pertandingan berakhir.

Dengan skor akhir 3-3 antara Argentina dan Prancis memaksa laga ini diakhiri dengan adu pinalti dengan skor akhir 4-2 bagi kemenangan Argentina.

“Saya tidak percaya! Sulit, tetapi kami menang, berkat Messi,” ucap seorang fans berusia 13 tahun yang merayakan kemenangan di Kota Buenos Aires seperti dikutip dari The New York Times.

Baca juga:

Capaian Gemilang Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022

Argentina keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022. (Foto: Dok/Reuters)

Terdapat banyak gambar dan video yang beredar di media sosial, terlihat pendukung bergaris-garis biru dan putih alias La Albiceleste melompat kegirangan di jalan-jalan dekat The Obelisk. Momen itu pun menyerupai pesta jalanan raksasa.

Argentina dan Prancis bersaing sengit selama 120 menit pada pertandingan final Piala Dunia 2022. Laga itu sendiri telah selesai dihelat di Stadion Lusail pada Senin (19/12). Sebelum adu pinalti, Argentina mencetak gol lewat Lionel Messi dan Angel di Maria.

Sebelumnya, Argentina yang kalah di final turnamen melawan Jerman pada 2014, belum pernah memenangkan Piala Dunia sejak 1986. Namun, kebangkitan tim tersebut telah memacu dukungan yang besar di Argentina. (far)

Baca juga:

Para Terbaik di Piala Dunia Qatar

#Piala Dunia #Piala Dunia 2022 Qatar #Argentina
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan