Pilpres 2019

Ribuan Orang Hadiri Deklarasi #2019PrabowoPresiden di Lampung

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 07 September 2018
Ribuan Orang Hadiri Deklarasi #2019PrabowoPresiden di Lampung
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon bersama pengurus DPW Gerindra Lampung (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Masyarakat Lampung berbondong-bondong menghadiri deklarasi mendukung Prabowo Subianto di Bandarlampung.

Ribuan warga tersebut datang dari sejumlah wilayah di Provinsi Lampung untuk mengikuti Gerakan Nasional 2019 Prabowo Presiden atau #2019PrabowoPresiden yang berlangsung Jumat (7/9) siang.

Deklarasi Gerakan Nasional #2019PrabowoPresiden yang berlangsung di halaman Bambu Kuning Square Bandarlampung itu, dihadiri Ahmad Dani, Ratna Sarumpaet, dan sejumlah tokoh lainnya berlangsung tertib dan lancar.

Sebagian massa sebelumnya melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Taqwa dekat lokasi acara, dan selanjutnya menuju Bambu Kuning Square yang hanya berjarak sekitar 50 meter.

Para fungsionaris Gerindra di hadapan massa deklarasi #2019PrabowoPresiden
Para politisi Gerindra dihadapan massa pendukung deklarasi #2019PrabowoPresiden (Foto: Twitter @Gerindra)

Para tokoh tersebut secara bergantian menyampaikan orasi yang intinya mendeklarasikan Gerakan Nasional Prabowo Presiden.

Sebagaimana dilansir Antara, pada kesempatan itu juga dibacakan janji pendukung Gerakan Nasional Prabowo Presiden, yakni akan menyosialisasikan serta memenangkan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 melalui pemilu demokratis.

Kemudian, menyosoalisasikan tanda pagar (tagar) yaitu #2019PrabowoPresiden sebagai simbol perjuangan, serta turut menciptakan suasana pemilu yang aman, damai, dan tertib.

Pada deklarasi tersebut sebanyak 1.476 personel gabungan Polda Lampung dan Polresta Bandarlampung diterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan deklarasi #2019PrabowoPresiden.

Sejumlah petugas mengatur lalu lintas dan beberapa petugas lainnya berjaga-jaga di sekitar lokasi deklarasi.

Pasukan Brimob Polda Lampung juga terlihat tak jauh dari lokasi berlangsung deklarasi, dan beberapa kendaraan taktis seperti watercannon dan pengurai massa juga terlihat parkir di sekitar taman depan Kantor Pos Bandarlampung.

Prabowo Subianto di Jawa Timur
Prabowo Subianto bersama para santri di Ponpes Tebuireng, Jawa Timur (Foto: Twitter @Gerindra)

Kendaraan yang akan melintas menuju Jalan Kota Raja dari arah Jalan Kartini mengalihkan perjalanan karena jalan yang biasa dilewati ditutup sementara.

Sedangkan kendaraan arah Kedaton menuju Jalan Kota Raja juga padat merayap.

"Ada enam titik yang kami jaga, di sekitar lokasi," ujar Wakapolda Lampung Brigjen Angesta Romano Yoyol.

Menurutnya, standar operasional prosedur sudah dipersiapkan untuk mengawal acara ini, sehingga diharapkan tidak ada kendala dan tidak sampai muncul gesekan antarmasyarakat yang pro dan kontra.

Semula panitia menggagas Gerakan #2019 Ganti Presiden yang akan digelar di kawasan Tugu Adipura Bandarlampung, namun kemudian diubah menjadi Deklarasi #2019 Prabowo Presiden, dengan lokasi acara dialihkan ke Bambu Kuning Square.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Demi Wisatawan, Ridwan Kamil Bakal Rombak Gedung Sate

##2019GantiPresiden #Prabowo Subianto #Partai Gerindra #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan