Karier
Ribuan Lowongan Pekerjaan di JobStreet Virtual Career Fair Ribuan lowongan pekerjaan tersedia di Virtual Career Fair (Sumber: Pexels/cottonbro)

DALAM sebuah acara media yang dilakukan secara virtual, Senin (10/10), partner karier bebas drama, JobStreet mengumumkan ajang Virtual Career Fair (VCF) terbesar dan berskala nasional. Acara virtual tersebut dihadiri Chief Marketing Officer SEEK Asia Jane Cruz-Walker, Country Marketing Manager JobStreet Sawitri Hertoto, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, dan Human Resources PT Santos Jaya Abadi Mei Shinta.

Virtual Career Fair merupakan inisiatif yang telah dijalankan JobStreet, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di lima negara lainnya, yaitu Filipina, Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand. Setiap Virtual Career Fair disambut dengan baik oleh masyarakat di masing-masing negara dan mendapatkan dukungan dari banyak perusahaan ternama. Lebih dari 753 perusahaan berpartisipasi dan 2 juta lebih lamaran kerja masuk. "JobStreet bangga bisa membantu banyak sekali pencari kerja di Asia dan tentunya kami tidak akan bisa melakukannya tanpa dukungan dari perusahaan-perusahaan dan partner kami. Kami berharap untuk bisa terus maju bersama dalam menjalankan misi kami yaitu Improving Lives Through Better Careers – meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik,” jelas Chief Marketing Officer SEEK Asia, Jane Cruz-Walker.

BACA JUGA:

Menjadi Produktif tak Sama dengan Bekerja Berlebihan

Sejak Maret 2021, JobStreet telah mengadakan empat kali Virtual Career Fair di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Secara total, empat acara tersebut telah mendapatkan 2,8 juta kunjungan dari 2,37 juta pencari kerja dan menerima 1,4 juta lamaran kerja. Di tanggal 14-16 Oktober mendatang, JobStreet akan mengadakan Virtual Career Fair terbesar yang berskala nasional. Virtual Career Fair kali ini didukung oleh lebih dari 260 perusahaan ternama dari seluruh Indonesia dan menyediakan lebih dari 1.900 lowongan kerja. Sementara itu, Country Marketing Manager JobStreet, Sawitri Hertoto mengungkapkan bahwa penyelenggaraan Virtual Career Fair kali ini akan lebih istimewa.

"Ada lebih banyak perusahaan dan lowongan kerja. Virtual Career Fair mendatang juga akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengikuti lebih dari 20 webinar dan menghadirkan mentor karier yang memberikan konsultasi gratis bagi pencari kerja,” ujar Sawitri.

karier

Virtual Career Fair telah digelar di 5 negara lain. (sumber: Pexels/sora shimazaki)

“Kami melihat Indonesia adalah negara yang kuat, menurut data BPS, tingkat pengangguran di Februari 2021 yang berkurang 34,4% dibandingkan Agustus 2020. Namun perjalanan kita masih panjang dengan 6,26% tingkat pengangguran terbuka. Oleh karena itu dengan semangat menyambut Hari Sumpah Pemuda di Oktober, untuk VCF kali ini JobStreet mengusung tema Maju dan Bergerak Bersama. Kami percaya jika semua pihak bekerja sama, baik itu pemerintah maupun JobStreet sebagai pihak swasta yang menghubungkan pemberi kerja dengan pencari kerja, kita akan dapat memajukan Indonesia dan melewati masa-masa menantang,” lanjut Sawitri.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan telah menjalin kerja sama dengan JobStreet sejak awal dilaksanakannya program Kartu Prakerja pada tahun 2020. Sama halnya dengan JobStreet, Manajemen Pelaksana percaya bahwa kolaborasi antar pihak dibutuhkan untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Karena itu, Prakerja tidak hanya menyediakan aneka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja para penerima Kartu Prakerja, namun juga menggandeng JobStreet sebagai salah satu job platform untuk menyediakan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan peserta.”

karier

Mendapat sambutan baik dari masyarakat. (Sumber: Pexels/fauxels)

Sementara itu, Human Resources PT Santos, Mei Shinta berkata sebagai rekan, ia merasa terbantu dalam mencari kandidat-kandidat berkualitas. "Kami mendukung inisiatif JobStreet Virtual Career Fair karena kami percaya bahwa dengan bekerjasama, PT Santos Jaya Abadi dan JobStreet bisa membantu memberikan kesempatan kerja bagi semakin banyak pencari kerja di Indonesia. Kami berharap Virtual Career Fair mendatang bisa membantu lebih banyak orang lagi, baik dari segi lowongan pekerjaan maupun peningkatan keterampilan melalui sesi webinar."

“JobStreet merupakan partner karier bebas drama pilihan masyarakat Indonesia. Saat ini, kami telah dipercaya oleh lebih dari 32.000 perusahaan pemberi kerja dan menerbitkan lebih dari 22.000 lowongan kerja setiap bulannya. Kami berharap melalui Virtual Career Fair mendatang, semakin banyak pencari kerja di Indonesia bisa terbantu dalam menemukan karier yang sesuai dengan keinginan mereka. JobStreet mengajak masyarakat Indonesia untuk maju dan bergerak bersama untuk hidup yang lebih baik melalui karier yang semakin baik,” tutup Sawitri.(Avia)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Hampir Satu Abad, Singa MGM Resmi Pensiun
ShowBiz
Hampir Satu Abad, Singa MGM Resmi Pensiun

slogan logo berbahasa Inggris Art For Art's Sake, menggantikan slogan berbahasa Latin, Ars Gratia Artis.

'Rintik Hujan', Single Kolaborasi HIVI! bersama Gerald Situmorang
ShowBiz
'Rintik Hujan', Single Kolaborasi HIVI! bersama Gerald Situmorang

HIVI! mengandeng musisi Gerald Situmorang, Ify Alyssa, dan Sri Hanuraga untuk berkolaborasi di karya terbaru mereka.

Mengenal Lebih dalam Tentang Prosedur Transplantasi Rambut
Fun
Mengenal Lebih dalam Tentang Prosedur Transplantasi Rambut

Dalam sebuah penelitian, ditemukan 53 persen dari pria akan mengalami kerontokan rambut

Liburan Jalan, Peliharaan Aman
Fun
Liburan Jalan, Peliharaan Aman

Jangan jadikan hewan peliharaan alasan mangkir liburan.

Apakah Energy Drink Aman Bagi Kesehatan?
Fun
Apakah Energy Drink Aman Bagi Kesehatan?

Konsumsi rutin mampu menimbulkan risiko kesehatan.

Lima Lagu Negeri Aing Paling Viral, Bermula TikTok Berujung Time Square New York
Hiburan & Gaya Hidup
Lima Lagu Negeri Aing Paling Viral, Bermula TikTok Berujung Time Square New York

Backsound lagunya dibuat dengan konten yang kreatif.

Pintek Catat Pertumbuhan Empat Kali Lipat di Semester Pertama 2021
Hiburan & Gaya Hidup
Pintek Catat Pertumbuhan Empat Kali Lipat di Semester Pertama 2021

Memberikan dukungan bagi UKM di sektor pendidikan.

BTS Hadir Sebagai House Ambassador dalam Fashion Show Louis Vuitton
Fashion
BTS Hadir Sebagai House Ambassador dalam Fashion Show Louis Vuitton

Perhelatan ini diadakan langsung di Seoul, Korea Selatan dan dipimpin oleh Virgil Abloh selaku Direktur Artistik acara.

Tanggapi Haters, Agensi Park Shin-hye Ambil Tindakan Tegas
ShowBiz
Tanggapi Haters, Agensi Park Shin-hye Ambil Tindakan Tegas

Salt Entertainment akan lebih serius menanggapi komentar jahat terkait aktornya.

Sony Patenkan Smartphone Sebagai Controller PlayStation
Fun
Sony Patenkan Smartphone Sebagai Controller PlayStation

Lewat aplikasi baru, Smartphone bisa dijadikan controller untuk PlayStation.