Ribuan Kader Bakal Antar Prima Daftar ke KPU

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 01 Agustus 2022
Ribuan Kader Bakal Antar Prima Daftar ke KPU
Partai Rakyat Adil Makmur. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) tengah mempersiapkan sebagai partai elektoral. Prima merencanakan pendaftaran partai politik ke KPU pada tanggal 1 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB.

Ada ribuan kader yang akan berangkat dari Tugu Proklamasi di Menteng pukul 08.00 WIB menuju ke KPU RI dengan berjalan kaki. KPU akan menerima DPP Prima pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga:

DPP PDIP akan Jalan Kaki Menuju KPU untuk Daftar Peserta Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) Agus Jabo Priyono mengatakan, bersamaan dengan pedaftaran ini, Prima menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Prima untuk fokus meloloskan verifikasi partai politik di KPU RI.

"Rapimnas ini untuk mempersiapkan verifikasi administrasi dan faktual di KPU RI," kata Agus Jabo Priyono di Jakarta, Minggu (31/7).

Ia memaparkan, Rapimnas Ke-2 Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) telah digelar di Jakarta 3 Juli sampai dengan 2 Agustus 2022. Prima mengusung tagar Menangkan Pancasila dan Partainya Rakyat Biasa.

Dikatakan pula, Prima siapkan 780.000 basis data untuk dikirim melalui dari ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) KPU RI.

"Sudah dikelompokkan berdasarkan kebutuhan, seperti profil partai, pengurus, kantor partai, dan anggota," jelasnya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

PSI Daftar Peserta Pemilu ke KPU pada Rabu Pon 10 Agustus

#Tahapan Pemilu #Jadwal Pemilu #KPU
Bagikan
Bagikan