Headline

Ribuan Jemaah Padati Ceramah Ustaz Abdul Somad di Bogor

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 03 Februari 2018
Ribuan Jemaah Padati Ceramah Ustaz Abdul Somad di Bogor
Ustaz Abdul Somad (Youtube)

MerahPutih.Com - Pesona Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS menarik perhatian warga Bogor, Jawa Barat. Kehadirannya di Masjid Agung At Tohiriyah membuat ribuan jemaah datang berbondong-bondong mendengarkan ceramahnya.

Bayangkan saja, Masjid Agung At Tohiriyah, Empang, Kota Bogor yang berkapasitas 2.000 jemaah tidak bisa menampung karena banyaknya umat yang ingin mendengar ceramah UAS.

Sebagaimana dilansir Antara, Sabtu (3/2) Ustaz Abdul Somad memberikan ceramah di masjid yang berkapasitas 2.000 orang itu tidak mampu menampung seluruh jamaah yang hadir, bahkan tenda- tenda yang disiapkan di luar masjidpun penuh sesak.

Jamaah baik laki-laki maupun perempuan rela berdesak-desakan bahkan berdiri untuk mendengarkan ceramah ustaz asal Riau tersebut.

Arus kedatangan jamaah tidak henti-hentinya berdatangan dari awal ceramah dimulai pukul 12.51 WIB sampai selesai.

Sejumlah jamaah mengaku sudah datang lebih awal tetapi kejebak macet sehingga tidak kebagian lagi tempat untuk duduk.

"Kami itu sudah datang dari jam 11.00 karena macet jadi terlambat," kata salah seorang jamaah perempuan yang kesulitan mendapatkan tempat duduk di pelataran trotoar.

Ustaz Abdul Somad membawakan ceramah dengan judul "Rasulullah SAW adalah teladan kita". Dalam ceramahnya Ustaz lulusan Sekolah Darul Hadist Maroko itu mengajak seluruh jamaah untuk meneladani semua yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAM.

Ustaz Abdul Somad juga mengingatkan pentingnya bersolawat, dalam sebuah majelsi tanpa bersolawat maka disebut majelis bangkai, atau tidak ada gunannya.

Jamaah yang datang tdak hanya dari Kota Bogor tetapi juga dari wilayah Kabupaten Bogor. Seperti Siti Zulaedah yang datang dari Ciherang, Dramaga membawa tiga anaknya.

Siti sengaja mengajak ketiga anak laki-lakinya untuk mendekatkan mereka dengan ilmu agama.

"Biar anak-anak belajar, siapa tu Ustaz Abdul Somad, yang ceramah-ceramahnya bagus untuk di dengar," kata Siti.

Ceramah Ustaz Abdul Somad berlangsung selama kurang lebih satu jam 20 menit, diisi juga dengan sesi tanya jawab, dan ditutup dengan doa.

Salah satu penanya menanyakan soal hukumnya memilih pemimpin. Menjawab hal itu, Ustaz Somad mengajak jamaah untuk memilih pemimpin yang peduli dengan agama.

"Pilihlah pemimpin yang peduli agama. Selama tanda tanganmu masih berlaku, pakailah untuk menolong agama Allah," kata Ustaz Somad.

Ceramah Ustaz Abdul Somad sangat disukai banyak umat. Dalam berceramaah sesuai dengan dalil dan hadist yang dikuasainya. Ceramahnya tidak hanya lantang tetapi juga menghibur.

Dengan logat melayu Riau yang masih kental menjadi ciri khasnya dalam menyampaikan dakwah Islam dari Sabang sampai Merauke.(*)

#Ustadz Abdul Somad #Kota Bogor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan