Ribuan Jamaah Munajat 212 Doakan Keselamatan Bangsa dan Negara Ribuan Jamaah Munajat 212 di Monas, Jakarta (Foto: Twitter @fadlizon)

MerahPutih.Com - Ribuan umat Muslim melangsungkan Selawat dan Dzikir Nasional Malam Munajat 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Kamis (21/2) malam.

Para jamaah bersama sejumlah tokoh mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia menjelang Pemilu 2019.

Jamaah-jamaah tersebut datang dari Jakarta dan kota-kota lain untuk menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta bersama dengan beberapa organisasi Islam lainnya, dengan tema Munajat 212.

Munajat 212 dipimpin sejumlah ulama yang berada di tenda utama. Sebelum selawat, para jamaah bersama-sama menunaikan salat Isha berjamaah.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah
Fadli Zon dan Fahri Hamzah tampak hadir bersama jamaah Munajat 212 (Twitter @fadlizon)

Diiringi selawat untuk memuji Nabi Muhammad SAW agar 'mengetuk gerbang langit." Munajat 212 juga secara khusus mendoakan keselamatan Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq sampai sekarang masih berada di Makkah. Imam besar FPI itu didoakan agar bisa segera pulang ke Indonesia.

Sejumlah tokoh-tokoh nasional yang hadir dalam Munajat 212 yakni Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

Selain itu hadir pula Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan, Pimpinan FPI Sobri Lubis, dan Titiek Soeharto.

Fadli Zon dan Fahri Hamzah
Fadli Zon dan Fahri Hamzah (Foto: Twitter @fadlizon)

Dalam sambutannya, Sobri Lubis meminta para jamaah berdoa demi keselamatan beberapa tokoh Muslim yang dipenjara seperti Buni Yani dan Ahmad Dhani.

Lubis juga mengkritik apa yang disebutnya tindakan ketidakadilan dalam penegakan hukum, seperti yang diamati dalam kasus Bahar bin Smith.

Sementara itu, Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagaimana dilansir Antara menggarisbawahi pentingnya melakukan pemilihan parlemen dan presiden yang adil, damai, dan demokratis untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dalam mengamankan pertemuan itu, setidaknya 12 ribu personel keamanan dikerahkan. Mereka terdiri dari orang-orang dari Polda Metro Jaya, TNI dan Dishub serta Satpol DKI Jakarta.(*)

Baca berita menarik lainnnya dalam artikel: Curhat Susianto Pada Sandiaga Uno: Dua Kwintal Buah Naganya Hanya Bisa Beli Sarung



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH