Ribuan Ibu-ibu Majelis Taklim Ikuti Istigasah Bermunajat Demi Indonesia

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 31 Desember 2018
Ribuan Ibu-ibu Majelis Taklim Ikuti Istigasah Bermunajat Demi Indonesia

MerahPutih.com - Sekitar 3.000 ibu-ibu majelis taklim dari berbagai wilayah di Jakarta Barat bersimpuh untuk bermunajat dalam istigasah yang diinisiasi H Pulung Agustanto, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI. Istigasah tersebut dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ruma Gorga di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Minggu (30/12).

Tema istigasah itu bertemakan ‘Taman Kebahagiaan Bagi Orang-orang yang Belajar’ itu. Mereka tergabung dalam Majelis Taklim RPM. Lagu Indonesia Raya dan Yaa Lal Wathan membuka acara istigasah. Selanjutnya, ribuan ibu-ibu majelis taklim dengan dipandu oleh sejumlah ulama memanjatkan berbagai doa.

Pulung saat menyampaikan kata sambutan menyatakan, istigasah tersebut sebagai munajat kepada Sang Khalik demi kebaikan Indonesia di masa depan. Apalagi akhir-akhir ini berbagai wilayah di Indonesia dilanda bencana, termasuk tsunami Selat Sunda yang menyebabkan ratusan warga meninggal dunia.

“Ini doa bersama demi kebaikan Indonesia. Yang terpenting dari istigasah ini mendoakan Indonesia agar tidak ada bala bencana lagi,” ujar Pulung yang dalam kesempatan itu tampak bersarung dengan atasan jas dipadu serban di leher serta kopiah.

Cucu kiai ternama di Muntilan, Kabupaten Magelang itu juga menyampaikan terima kasihnya kepada ulama dan ibu-ibu majelis taklim yang mendoakannya di Pemilu 2019. “Terima kasih untuk para alim ulama yang telah mendoakan saya agar hajat pada 17 April mendatang (hari pemungutan suara Pemilu 2019) terkabul,” tuturnya.

pemilu

Pulung menambahkan, ikhtiarnya sebagai caleg bukan demi mencari kekayaan. Bahkan, pria asal Yogyakarta itu akan mewakafkan gajinya untuk koperasi.

“Bahwa kalau saya jadi anggota DPR, gajinya akan saya wakafkan untuk koperasi pulsa listrik dan handphone. Ibu-ibu semua harus jadi aggotanya,” ujar Pulung ditimpali aplaus peserta istigasah.

Pulung juga mengaku terkesima ketika para peserta istigasah menyanyikan Yaa Lal Wathan. Ribuan peserta istigasah saat melantunkan lagu patriotik karya pendiri NU KH Wahab Hasbullah itu tampak mengacungkan jempol.

Menurut Pulung, hal itu mencerminkan kehendak besar para ibu-ibu majelis taklim untuk memenangkan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mantan penyiar radio ternama di Yogyakarta itu menambahkan, Jokowi selama empat tahun ini telah menunjukkan kerja kerasnya demi rakyat.

“Kita harus bantu Pak Jokowi yang sudah bekerja keras selama empat tahun ini. Kasih kesempatan Pak Jokowi sekali lagi, setuju?” ujar Pulung yang langsung ditimpali suara kor ‘setuju’ oleh ribuan peserta istigasah. (*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan