Ribuan Aparat Amankan Kedatangan Wapres JK di Palangka Raya

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 25 April 2017
Ribuan Aparat Amankan Kedatangan Wapres JK di Palangka Raya
Wakil JK didampingi istri Mufidah Jusuf Kalla dan keluarga saat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di TPS 3 Pulom, Rabu (19/4). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Sebanyak 1.454 personel dari TNI dan Polri siap mengamankan kedatangan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wapres JK dijadwalkan hadir di Palangka Raya pada Rabu (26/4), untuk menjadi pemateri dalam acara Rapat Kerja Nasional dan Seminar Internasional BKS-PTIS se-Indonesia di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP).

Pantauan di lapangan, sejumlah personel TNI bersenjata langkap telah ditempatkan di sejumlah ruas jalan yang akan dilalui Wapres JK.

Lokasi tersebut seperti Jalan Adonis Samad, RTA Milono, Imam Bonjol dan kawasan Bundara Besar. Sejumlah jalan persimpangan yang nantinya akan dilalui Wapres JK juga mendapat penjagaan aparat.

"Pasukan yang dilibatkan untuk pengamanan VVIP sendiri dari TNI AD 980 personel, TNI AU 35 dan dari Polda ada 453 personel sehingga totalnya 1.454 personel," kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (TNI) Andika Perkasa di Palangka Raya, Selasa (25/4).

Ia mengatakan, persiapan pengamanan telah mencapai 98 persen karena sisanya tinggal gladi bersih pengamanan wapres sejak kedatangan hingga kembali lagi usai menghadiri acara di Kota Cantik ini.

Andika menambahkan, selama kedatangan Wapres, aparat akan meminimalkan penutupan jalan raya sehingga masyarakat Palangka Raya tetap dapat melaksanakan aktivitasnya.

"Kita akan minimalkan penutupan jalan, tapi kita juga imbau pengguna jalan untuk juga memberikan jalan apabila rombongan melintas di jalan yang sama," katanya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Brigjen (Pol) Anang Revandoko menambahkan pihaknya juga siap mengamankan orang nomor dua di Indonesia ini selama melakukan kunjungan kerja di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai" dan "Bumi Pancasila" ini.

"Kami jajaran Polda Kalteng merasa terhormat dengan tugas ini. Kami secara personel dan peralatan juga siap," tegas Kapolda.

Sumber: ANTARA

#Wapres Jusuf Kalla #Kalimantan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan